search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Pasca Persalinan
Senin, 26 April 2021, 13:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Pasca Persalinan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tidak ada keraguan bahwa makanan menjadi bahan bakar tubuh untuk memenuhi aktivitas sehari-hari, terutama untuk perempuan yang harus merawat bayi baru lahir dan menyusui setelah persalinan.

Dilansir Okadoc, perempuan hamil biasanya memikirkan semua detail yang diperlukan tentang bayi, tetapi cenderung mengabaikan pentingnya makanan pertama tepat setelah melahirkan.

Apakah ingin menurunkan berat badan yang bertambah, makan sehat untuk mendapatkan lebih banyak energi, atau meningkatkan laktasi, penting untuk mengetahui apa yang harus dimakan.

Jika Anda tidak tahu harus makan apa, berikut beberapa makanan cepat, mudah namun sangat sehat dan bermanfaat untuk Anda.

1. Salmon

Seperti minyak ikan lainnya, salmo tinggi DHA, salah satu bentuk lemak. DHA penting untuk pertumbuhan sistem saraf bayi. DHA ditemukan pada ASI, tetapi dengan kadar yang lebih tinggi pada ASI perempuan yang mengonsumsi lebih banyak DHA dalam makanannya. 

2. Oatmeal

Oatmeal adalah karbohidrat lembut yang relatif hambar. Oatmeal juga dikenal sebagai galactagogue, yang membantu meningkatkan produksi ASI.

3. Telur

Telur adalah cara serbaguna untuk memenuhi kebutuhan protein secara teratur. Sarapan, makan siang, atau makan malam, telur orak-arik, aduk satu atau dua telur rebus di atas salad, atau makan telur dadar.

Pilih telur yang diperkaya DHA untuk meningkatkan jumlah asam lemak penting ini dalam susu Anda. Produk susu rendah lemak produk olahan susu memiliki peran utama dalam pola makan pasca persalinan dan menyusui yang sehat. Mereka adalah salah satu sumber kalsium terbaik, selain menyuplai protein dan vitamin B.

Jika Anda menyusui, ASI mengandung kalsium tinggi, yang membantu perkembangan tulang bayi Anda. Anda bisa mengonsumsi salah satu produk favorit Anda seperti yogurt, susu, atau keju.

4. Kurma

Mengonsumsi kurma segera setelah lahir, mengurangi masalah kehilangan darah dan pendarahan secara substansial. Kurma juga merupakan sumber gula rafinasi yang bagus, yang dapat membantu Anda mendapatkan kembali energi dengan cepat setelah persalinan.

5. Sup Ayam

Wanita menyusui rata-rata membutuhkan satu liter cairan ekstra sehari dibandingkan wanita yang tidak menyusui. Itulah mengapa meski Anda minum air dalam jumlah yang tepat mungkin saja tidak cukup.

Sup ayam adalah makanan pascapersalinan yang ideal. Kaldu yang menghidrasi dan asin secara alami mengisi kembali elektrolit, sementara mi sarat karbohidrat yang hambar memudahkan Anda untuk makan.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami