search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Telusuri Aliran Dana Korupsi Bansos Bedah Rumah, 5 Tersangka Didalami
Jumat, 4 Juni 2021, 21:10 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem kembali memeriksa lima orang tersangka kasus dugaan korupsi bansos bedah rumah di Desa Tianyar Barat, Kubu, Karangasem pada Jumat (04/06/2021).

Kasi Intel Kejari Karangasem, I Dewa Gede Semara Putra saat dikonfirmasi mengungkapkan, pemeriksaan kembali dilakukan terhadap lima orang tersangka dalam rangka untuk menyocokkan data yang dimiliki oleh tim penyidik terkait kemana saja dana kasus dugaan korupsi bansos bedah rumah tersebut mengalir.

"Data yang sudah kita miliki kita kroscek kebenarannya dengan keterangan tersangka, terkait aliran dana, kepada siapa saja, apa benar orang - orang yang ada di data tersebut yang juga menikmati," ujarnya.

Sementara itu terkait dengan aliran dana, Semara Putra juga mengutarakan bahwa sejauh ini sudah ada dua orang yang mengembalikan dana ke Kejaksaan Negeri Karangasem dengan nilai ratusan juta dan jutaan rupiah.

Dari data yang dimiliki tim penyidik, dana yang mengalir tersebut kebanyakan diperoleh dari keuntungan saat pembelian bahan - bahan bangunan. Seperti yang dana yang dikembalikan sebelumya, dimana yang bersangkutan mendapat keuntungan saat disuruh membeli bahan bangunan.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami