search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kodam Udayana Buka Vaksinasi untuk Umum, Ini Syaratnya
Selasa, 15 Juni 2021, 13:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kodam IX/ Udayana kembali menggelar kegiatan vaksinasi yang juga dibuka untuk kalangan umum, Selasa (15/6). 

Kegiatan yang berlangsung di GOR Kepaon, Denpasar Selatan itu berlangsung hingga Kamis 17 Juni mendatang. Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kol. CKM. dr. I Made Mardika menerangkan, masyarakat yang ingin divaksin dipersilakan datang dan menunjukkan KTP. Vaksinasi besar-besaran itu digelar di dua provinsi lain yang menjadi wilayah Kodam IX/ Udayana, yakni NTT dan NTB.

"Ini dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi. Apalagi pemerintah pusat berencana membuka pariwisata pada Juli mendatang," ungkapnya kepada wartawan saat meninjau vaksinasi.

Dari serbuan vaksinasi ini, diperkirakan dapat menyumbang penduduk yang telah tervaksin sebanyak 4.500 jiwa. Jumlah tersebut, kata Kakesdam, cukup membantu capaian vaksinasi di Bali yang melebihi 50 persen.

Kata dia, penduduk Bali yang tervaksin saat ini berjumlah sekitar 1,6 juta jiwa, dari target 3 juta jiwa penduduk yang layak divaksin. Kegiatan ini menggerakkan sembilan tim vaksinator dari Kesdam IX/ Udayana, TNI AL, TNI AU, Polda Bali dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. 

Pejabat asal Tabanan ini menyebutkan, kegiatan ini menggunakan vaksin Astrazeneca. Hingga tiga hari ke depan, dia menyebutkan ketersediaan vaksin untuk serbuan vaksinasi masih tercukupi. 

Upaya percepatan ini, kata dia, sejalan dengan instruksi Presiden RI, Ir. Joko Widodo, untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Bali. Kakesdam berharap masyarakat Bali dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik dan tetap menaati protokol kesehatan saat vaksinasi. 

Linda Monika, salah satu peserta vaksinasi mengaku lega setelah menuntaskan vaksinasi hingga tahap kedua. Dia berharap semakin cepat terbentuk herd immunity, sehingga perekonomian Bali segera pulih. 

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami