search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tolak Pakai Masker, Pria Ini Sebut Covid-19 Telah Berakhir
Kamis, 24 Juni 2021, 11:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Tolak Pakai Masker, Pria Ini Sebut Covid-19 Telah Berakhir

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beredar video seorang pria menolak dikenai sanksi sosial saat tejaring operasi tertib masker. Bahkan pria yang diketahui bernama Yusuf ini mengaku pandemi Covid-19 telah berakhir.

Melalui unggahan video di akun instagram @net2netnews, pada Rabu (23/06/2021). Dalam keterangan tertulis akun itu menceritakan kronologi awalnya saat Yusuf berkendara melintasi jalan Museum Taman Prasasti tidak mengenakan masker.

Sempat berhasil menerobos dua kali ketika ada razia masker oleh Satpol PP, akhirnya Yusuf berhasil diberhentikan di Kecamatan Gambir.

Lantas Satpol PP tersebut langsung meminta penjelasan alasan mengapa Yusuf tidak memakai masker di tengah pandemi. Yusuf pun dengan santai membeberkan bahwa pandemi telah berakhir.

"Saya atas nama Yusuf warga Petojo Enclek Jakarta, menyatakan Covid itu sudah berakhir sebetulnya. Jadi sebetulnya di luar negeri sana itu juga sudah selesai beres. Kita mau sampai kapan mau terus perpanjang Covid," cetus pria yang mengenakan pakaian berwarna hitam.

Yusuf pun berharap kepada pemerintah untuk membuka pikirannya bahwa Covid-19 itu telah berakhir. Ia lantas berpesan kepada pemerintah agar jangan mau dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mendalangi kasus Covid-19 di Indonesia.

“Kepada pemerintah, Gubernur, Presiden, kepada rakyat Indonesia bukalah otaknya gitu, buka pikiran, kita mau sampai kapan kayak gini terus. Mau berbisnis mau usaha siap-siap aja bangkrut," tegasnya.

Sontak saja video berdurasi 43 detik berhasil menyedot perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberikan komentar yang beragam.

"Bolehlah diajak bermalam di wisma atlet mungkin dia kira org disana cuman liburan," kata akun @datumaringgi.

"Kerjakan saja jadi relawan di wisma atlet, supaya di buka mata hatinya buat yang nggak percaya Covid," ucap akun @fathyharis.

"Kita butuh 10 pemuda seperti dia, maka akan mengguncang dunia ini, dibanding dengan 10 orang tua yang hanya bisa mencabut gunung," cetus akun @d.d4han_az23.

"Terwakilkan mantap bang saya mendukung mu," ujar akun @diluffri11.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami