search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Jasad Covid-19 Bermunculan di Sungai Gangga
Senin, 28 Juni 2021, 09:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Ratusan Jasad Covid-19 Bermunculan di Sungai Gangga

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pemandangan yang bisa bikin bergidik banyak orang muncul dari Sungai Gangga, India. Ratusan mayat yang dikubur sepanjang gelombang kedua Covid-19 di negara itu mendadak muncul ke permukaan.

Dilansir dari AFP, Senin (28/6/2021), mayat-mayat yang dikubur dalam lubang dangkal di tepian Sungai Gangga diyakini telah meninggal akibat gelombang Covid-19, antara April hingga Mei lalu. Beberapa keluarga India tidak mampu membeli kayu bakar untuk prosesi kremasi tradisional agama Hindu, sehingga jenazah terpaksa dikubur di tepian Sungai Gangga yang berpasir.

Tetapi, ketika sungai mengalami banjir pasang musiman menyebabkan pasir terkikis terbawa air dan ratusan mayat yang dikubur itu pun bermunculan. Seorang pejabat di Allahabad, Neeraj Kumar Singh mengatakan, hampir 150 mayat harus dikremasi dalam tiga pekan terakhir akibat banjir tersebut.

"Kami tidak menggali jenazah, tetapi hanya jenazah yang mengambang karena naiknya permukaan air yang dikremasi. Area itu tersebar lebih dari stu kilometer dan perkiraan kami ada sekitar 500-600 mayat yang terkubur," ujar Neeraj.

Ratusan kuburan yang muncul itu memantik kecurigaan bahwa total kematian akibat Covid-19 di India lebih dari yang dilaporkan, atau lebih dari satu juta. Di mana laporan resmi 'cuma' 395.000 kematian, merujuk data Worldomenters per Minggu (27/6/2021).(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami