search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Atlet Termuda China Ungkap Belum Pernah ke Taman Bermain
Senin, 9 Agustus 2021, 13:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Atlet Termuda China Ungkap Belum Pernah ke Taman Bermain

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Quan Hongchan, atlet termuda China yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, mengungkapkan jika ia belum pernah mengunjungi taman bermain dan kebun binatang.

Menyadur World Of Buzz Senin (9/8/2021) Quan Hongchan mengejutkan dunia setelah meraih medali emas pada usia 14 tahun di cabang olahraga lompat indah 10 meter putri Olimpiade Tokyo 2020.

Quan berhasil melakukan dua kali lompatan hampir sempurna pada ronde kedua dan keempat dari ketinggian 10 meter. Setelah ia menyabet medali emas Olimpiade, video wawancara Quan sebelum mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Quan mengatakan bahwa dia tidak pernah keluar dari China, ia keluar hanya saat mengikuti kompetisi dan latihan. "Saya hanya bisa pulang ketika ada hari libur, itu saja, saya belum ke tempat lain untuk bermain," kata atlet 14 tahun itu. Quan juga mengungkapkan bahwa ia belum pernah mengunjungi tempat bermain dan kebun binatang karena tidak memiliki uang.

"Saya tidak punya uang, saya belum pernah ke taman hiburan atau kebun binatang," ungkapnya dengan raut wajah kecewa. Remaja 14 tahun tersebut juga mengungkapkan jika ia sangat ingin mengunjungi taman bermain setelah Olimpiade Tokyo 2020. "Saya hanya ingin bermain beberapa permainan, bermain dengan mesin mainan, dan pergi ke taman hiburan." ungkapnya.

Mimpi Quan tersebut akhirnya tercapai. Resor Taman Hiburan Guangzhou Chimelong memberikan kartu anggota tahunan VIP untuknya dan tim lompat indah China.

Quan dan teman-teman satu timnya dapat mengunjungi taman hiburan tersebut kapan saja sepanjang tahun secara gratis. Selain mendapatkan kehormatan dari negaranya, Quan juga mendapat banyak kotak latiao dan makanan ringan Tiongkok lainnya dari warganet.

Dilaporkan juga bahwa ia akan mendapatkan bantuan perumahan, toko, dan bonus sebagai hadiah dari perusahaan lokal. Setelah memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Quan berterima kasih kepada orang tuanya yang telah memberikan dukungan.

"Mereka mengatakan tidak masalah jika saya mendapatkan medali atau tidak. Jadilah diriku sendiri. Kata-kata itu sangat membantu saya," katanya. Quan juga mengatakan bahwa dia ingin membantu tagihan medis ibunya.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami