search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demi Cita Rasa, Penjual Nasi Goreng Gunakan Alat Timbangan
Senin, 16 Agustus 2021, 14:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Demi Cita Rasa, Penjual Nasi Goreng Gunakan Alat Timbangan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Setiap penjual makanan umumnya memiliki standar cita rasa masing-masing dan tidak pernah berubah. Belakangan ini viral seorang penjual nasi goreng yang bahkan menggunakan alat timbangan untuk menjaga konsistensi rasa masakannya.

Dibagikan oleh akun TikTok @bangreceh beberpa waktu lalu, tampak seorang penjual nasi goreng pinggir jalan tengah mempersiapkan bahan-bahan masakan untuk membuat pesanan warganet.

Alih-alih menakar bahan sesuai perkiraannya, penjual nasi goreng itu justru menggunakan alat bantu. Tampak di atas gerobaknya, penjual tersebut membawa alat timbangan digital. Ia mulai menimbang nasi hingga bumbu masak yang digunakannya.

Menurut keterangan pemilik akun, hal itu dilakukan oleh penjual nasi goreng agar tidak ada kerugian dan menjaga cita rasa masakan yang konsisten.

"Pertama kalinya gue liat bikin nasi goreng ditimbang dong. Kata abangnya biar nggak rugi dan biar rasanya konsisten. Tapi ini asli enak banget," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Video yang diambil di Pare, Kediri, Jawa Timur itu pun menarik perhatian pengguna media sosial karena cara memasak penjual nasi goreng itu yang dianggap tak biasa.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 305.900 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 9.247 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Semua ada gramasinya, jelas ini abang-abang udah pro," tulis akun @.nmvcx.

"Ada benernya juga, kalau mau rasanya yang pas takaran nasinya juga harus pas," komentar @muhammadhairin25.

"Bukan cuma buat konsistensi rasa, ini juga biar mudah ngitung pengeluaran takar per saji," tambah @tukang.ngintip.

"Gue suka nih yang begini, jadinya adil. Kadang gue iri sama orang lain kok bungkusannya lebih gede wkwk," ungkap @ishaia.

"Itu biasanya yang punya SOP mantan chef. Rasanya biasanya pasti sama tiap beli," sahut @agulumiere.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami