search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Badung Luncurkan Aplikasi Transportasi Online BAGO
Selasa, 31 Agustus 2021, 16:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Badung Luncurkan Aplikasi Transportasi Online BAGO.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan Ketua DPRD Badung Putu Parwata kembali meluncurkan aplikasi BAGO, Badung Go and Grow Together merupakan aplikasi digital terintegrasi bergerak di bidang teknologi, transportasi di Desa Penarungan, Senin (30/8).

Aplikasi ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi. Sebelumnya hal yang sama telah dilakukan di Desa Abiansemal, Sabtu (28/8). Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta mengatakan aplikasi BAGO merupakan salah satu aplikasi gerakan dari, oleh, dan untuk masyarakat.

"Setidaknya aplikasi ini sebagai salah satu wadah UKM di Badung kedepannya," jelasnya. 

Dirinya berharap dengan adanya aplikasi Bago, setidaknya akan mampu memudahkan perputaran ekonomi di Badung, Bali maupun di Indonesia.

"Harapan kami dengan adanya BAGO nanti adanya kerjasama dengan misalkan BUMDes, BUUMDa di Badung. Ini semua gerakan dari, oleh, dan untuk masyarakat, guna mempercepat tumbuhnya ekonomi," harap Giri Prasta.

Sementara, Founder PT. Badung Langit Satu (BAGO) Putu Parwata menyampaikan, BAGO merupakan ide besar dari Bupati Badung yang terus menggelorakan hidup dalam satu genggaman dengan memanfaatkan teknologi.

"BAGO hadir dari Badung untuk Bali, dan dari Badung untuk Indonesia," ucapnya.

Setidaknya, BAGO menjadi wujud nyata pembangunan ekonomi digital dalam upaya membangkitkan UMKM dan mengurangi pengangguran.

Dirinya berharap, BAGO menjadi Role Model pengembangan ekonomi di Kabupaten Badung sehingga akan terjadi perputaran ekonomi.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami