search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Penebangan Pohon di Luar Sirkuit Atas Perintah Kapolres
Senin, 15 November 2021, 19:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Viral Penebangan Pohon di Luar Sirkuit Atas Perintah Kapolres.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Penebangan pohon di luar Sirkuit Mandalika yang sempat viral, merupakan perintah Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono.

Sebelumnya, pohon-pohon tersebut digunakan warga sebagai podium menyaksikan IATC secara ilegal. 

“Terkait hal tersebut pemilik tanah atas nama Haji Sulame sudah memberikan izin untuk melakukan penebangan pada hari Minggu 14 November 2021. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengamankan arena Sirkuit Mandalika, serta sebagai upaya mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan,” kata Kasi Humas Polres Lombok Tengah, IPTU Susan V Sualang.

Dengan menggunakan gergaji mesin, pohon-pohon yang digunakan warga memanjat menyaksikan balapan akhirnya tumbang. Kapolres juga menyaksikan langsung penebangan pohon tersebut.

“Ini adalah salah satu bentuk respon Polres Lombok Tengah dalam upaya pengamanan dan menjaga keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Disebutkan, penebangan pohon bukan melarang warga menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika, tapi sebagai upaya menjaga keselamatan warga.

Sebelumnya penebangan pohon tersebut menuai kontroversi. Pasalnya tidak sejalan dengan aktivitas Jokowi saat berada di Lombok yang diisi dengan kegiatan menanam pohon. Beberapa aktivis menilai penebangan pohon adalah tindakan berlebihan.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami