search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Peternak di Jembrana Lepas Sapi di Ladang Tanpa Tali
Sabtu, 20 November 2021, 14:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Peternak di Jembrana Lepas Sapi di Ladang Tanpa Tali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Setelah kasus pencurian sapi yang terjadi di wilayah hukum Polres Jembrana diungkap, Kapolres Jembrana AKBP. I Dewa Gde Juliana memerintahkan jajarannya terutama Bhabinkamtibmas untuk sering terjun ke lapangan karena yang paling dekat dengan masyarakat di desanya masing-masing. 

Khusus untuk mengantisipasi pencurian sapi, Kapolres memerintahkan mereka untuk mendatangi para peternak sapi melakukan pendekatan persuasif agar selalu menjaga hewan ternaknya. 

Karena salah satu penyebabnya peternak di Jembrana lebih sering melepas ternaknya di sawah dan ladang. Bahkan tidak sedikit sapi yang dilepas tanpa tali, sehingga berpotensi hilang dicuri oleh para pelaku kriminal.

"Kami dari kepolisian akan berkerja maksimal dalam memberikan pelayanan keamanan kepada mayarakat, namun untuk meminimalisir tindak kriminal pencurian sapi ini harus dimulai dari peternak sendiri dengan menjaga sapinya dengan baik," katanya.

Kapolres menambahkan, Kepolisian tanpa peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas tidak akan mendapat hasil yang optimal. Apabila sudah terjalin sinergitas dengan baik antara aparat keamanan dan masyarakat maka potensi gangguan kamtibmas bisa diminimalisir.

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami