search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Warga Dicurigai Positif Omicron
Senin, 27 Desember 2021, 15:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/4 Warga Dicurigai Positif Omicron

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ada empat orang yang saat ini dicurigai terpapar varian Omicron. Kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Malang Jawa Timur ( Jatim ). 

Untuk memastikannya, hasil PCR mereka sedang dikirim ke Laboratorium Unair di Kota Surabaya untuk diteliti lebih lanjut sebab dari hasil sementara ini menunjukkan tanda-tanda banyak virusnya.

Dijelaskan Kepala Kepala Dinas Kesehatan setempat, Arbani Mukti Wibowo, mereka adalah sopir antar kota. Domisili mereka sendiri berada di Kecamatan Turen dan Kecamaran Kalipare Kabupaten Malang.

"Satu di Turen dan tiga di Kalipare," katanya sambil menegaskan kalau keempatnya kini sudah dalam perawatan. Beberapa ada yang dirawat di rumah sakit.

Arbani melanjutkan, kecurigaan itu ditengarai karena dua faktor. Pertama, karena keempatnya pernah melakukan perjalanan luar kota.

"Dan yang kedua itu hasil sample PCRnya CT (CT Value Covid-19) nya di bawah 25 dan jadi banyak virus. Oleh karena itu kami curigai," kata dia.

Arbani pun telah menyerahkan hasil PCR empat orang tersebut ke laboratorium RS Unair di Surabaya. Dijelaskannya, laboratorium di Kabupaten Malang belum mampu mendeteksi varian terbaru Covid-19 dari benua Afrika itu.

"Kami belum ada (alatnya), kompetensi (Sumber Daya Manusia) belum bisa memang. Yang bisa di Jawa Timur ini cuma RS Unair saja. Makannya kerjasama antara lab RS Kanjuruhan bersama lab RS Unair," katanya.

Untuk hasil deteksinya sendiri, Arbani belum tahu kapan. "Belum tahu itu RS Unair yang menentukan," katanya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami