search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Air Terjun Yeh Labuh, Wisata Alam Menarik di Bali Timur 
Rabu, 12 Januari 2022, 14:15 WITA Follow
image

bbn/dispar karangasem/Air Terjun Yeh Labuh, Wisata Alam Menarik di Bali Timur 

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pulau Dewata Bali memiliki banyak objek wisata alam. Tidak hanya pantai dan pegunungan namun ada juga air terjun. Salah satunya adalah Air Terjun Yeh Labuh yang ada di wilayah Bali Timur.

Destinasi wisata ini bisa dibilang anti mainstream. Hal ini Karena air terjun Yeh Labuh yang ada di Karangasem ini lokasinya tersembunyi dan jauh dari keramaian. Bebeda dengan tempat lain yang cukup ramai.

Yeh Labuh waterfall menawarkan alam indah dengan rekreasi alam petualangan, yang akan memberikan pengalaman liburan baru di kawasan pariwisata Bali Timur. Lokasi Yeh Labuh waterfall di Desa Selumbung Kaler, Kec. Manggis, Kab. Karangasem – Bali Timur. Jika perjalanan anda dari arah Denpasar menuju Karangasem, maka pada jalan raya utama anda akan bertemu pertigaan yang ada tugu Manggis.

Pertigaan tersebut berada setelah Padang Bai dan sekitar 5 km sebelum objek wisata Candidasa, maka beloklah kiri untuk menuju desa Selumbung Kaler dan tanyakan lagi pada warga setempat keberadaanya, mereka akan senang hati memberitahunya.

Keindahan tersembunyi yang disuguhkan oleh air terjun Yeh Labuh Karangasem, mungkin cukup asing di telinga anda, memang belum begitu banyak orang mengetahui keberadaan tempat rekreasi alam air terjun di kawasan pariwisata Bali Timur ini, sehingga Yeh Labuh waterfall ini, masih sepi pengunjung dan membuat suasana alamnya tenang dan damai.

Air terjun Yeh Labuh ini memiliki dua buah air terjun bertingkat, tempat pertama (paling bawah) yang kita jumpai adalah air terjun Tibu Kresek dan berikutnya jika anda beranjak naik sekitar 10 menitan maka tibalah anda di air terjun Tibu Tengah, kedua air terjun inilah dinamakan air terjun Yeh Labuh.

Pada bagian atas inilah memiliki ketinggian sekitar 35 meter, sedikit lebih rendah dari air terjun Jagasatru di Selat Karangasem yang memiliki ketinggian 40 meter.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami