search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perbekel Termuda dari Desa Batuan Persunting Bidan
Kamis, 13 Januari 2022, 19:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Perbekel Termuda dari Desa Batuan Persunting Bidan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Perbekel atau Kepala Desa termuda di Kabupaten Gianyar, Ari Anggara, melangsungkan acara pernikahan pada Rabu (12/1). 

Perbekel Desa Batuan, Kecamatan Sukawati lepas lajang di usia 31 tahun. Ari menikahi Kadek Dewi Sunastrini, 31 yang merupakan Bidan di Puskesmas Pembantu Desa Buruan. Istrinya merupakan teman SD, teman SMP dan satu banjar, yakni Banjar Puaya, Desa Batuan.

Keputusan untuk menikah dipersiapkan secara matang, baik dari segi finansial hingga kesiapan mental. “Saya memang punya rencana nikah usia 30-an,” ujar Ari usai acara pernikahan, Kamis (13/1).

Sebetulnya, rencana menikah pada Desember 2021. Namun karena tidak mendapat hari baik pada bulan Desember lalu, jadi acaranya mundur menjadi Rabu, 12 Januari 2022. 

Ari juga telah memberitahu istrinya untuk menyiapkan diri setelah menikah. Sebab, sang istri Kadek Dewi begitu menikah, menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa Batuan. 

“Jadi sebelum memutuskan menikah saya sudah minta sama istri supaya pelan-pelan belajar mendampingi saya di desa untuk mengurus PKK Desa Batuan,” ujar lulusan S2 Universitas Gajah Mada (UGM) itu.

Meski rumah pasangan itu cukup dekat. Ternyata tidak banyak yang mengetahui hubungan pacaran mereka. Mereka sudah 8 tahun pacaran. Bahkan ayahnya sendiri, I Made Murkha tidak tahu kalau Ari punya pacar. 

“Bapak baru tahu saya punya pacar, pas saya bilang mau menikah,” ujar Ari.

Termasuk mertuanya, Ketut Nastra Adnyana dan Ni Ketut Sudarsi juga baru tahu jika Ari pacaran dengan putri mereka. “Jadi baru sejak 6 bulan terakhir, saya nganggur ke rumahnya,” tutup dia. 

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami