search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Angkut Penonton MotoGP, Penerbangan ke Lombok Ditambah
Kamis, 13 Januari 2022, 19:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Angkut Penonton MotoGP, Penerbangan ke Lombok Ditambah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Untuk mendukung masuknya penonton MotoGP ke Lombok, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok akan ditambah. Frekuensi penerbangan yang akan ditambah yakni dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. 

Demikian dikatakan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika yang juga mantan Panglima, Hadi Tjahjanto saat mendampingi Presiden Jokowi mengecek kesiapan bandara Lombok, Kamis (13/1). 

“Untuk masuk sendiri dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan, baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. Jadi mudah-mudahan penontonnya nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022,” ujar Hadi.

Dihubungi terpisah, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Arif Haryanto menegaskan, kalau Bandara Lombok sendiri sangat siap menampung penambahan penerbangan. Mengingat kondisi pergerakan penumpang dan pergerakan pesawat saat ini baru setengah dari kondisi normal sebelum pandemi. 

Apalagi saat ini kapasitas terminal Bandara Lombok sudah  dua kali lipat dari kapasitas sebelumnya. Bisa melayani 7 juta penumpang per tahun. 

"Apron Bandara Lombok juga telah diperluas, dimana saat ini bisa menampung 16 pesawat dengan konfigurasi 10 pesawat narrow body dan 6 pesawat wide body," jelas Arif kepada BeritaBali via whatsapp, Kamis (13/1). 

Kata Arif, Runway Bandara Lombok juga telah diperpanjang menjadi 3.300 meter dari yang sebelumnya hanya 2.750 meter. 

"Daya dukung runway saat ini juga telah bisa melayani pendaratan pesawat berbadan besar sekelas Boeing 777," terang Arif. 

Presiden Republik Indonesia (RI) Ir H Joko Widodo melakukan peninjauan kesiapan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Kamis (13/01).

Dalam kunjungan tampak Presiden meninjau beberapa fasilitas di antaranya adalah pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

“Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” ucap Presiden. 

Mendampingi Presiden dalam peninjauan antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami