search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Debat, KPU Gianyar Jaring Masukan dari Masyarakat
Senin, 28 Oktober 2024, 16:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang Debat, KPU Gianyar Jaring Masukan dari Masyarakat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Menjelang Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar yang akan digelar pada tanggal 9 dan 21 November 2024 nanti KPU Gianyar melakukan berbagai persiapan. 

Antara lain melaksanakan Focus Group Discussuion bersama dengan Tim Perumus Debat untuk menentukan Tema, Sub Tema, Panelis dan Moderator debat publik nantinya. 

Anggota KPU Gianyar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Bagus Swandhita menyampaikan bahwa tema yang akan diusung oleh KPU Kabupaten Gianyar dalam debat publik pertama nanti adalah Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan dan Inklusif untuk Kesejahteraan Masyarakat Gianyar.

"Tema ini adalah hasil dari pencermatan terhadap visi misi Kabupaten Gianyar yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah  (RPJPD) yang dikorelasikan dengan isu-isu strategis yang telah dipetakan oleh tim perumus debat. Dari percermatan itulah akhirnya kami menyepakati tema itu," ungkap Bagus. 

Selain itu, untuk memperkaya perspektif kajian dalam perumusan materi debat, KPU Gianyar juga membuka kesempatan bagi masyarakat umum untuk menyampaikan masukannya melalui link yang telah diumumkan oleh KPU Gianyar melalui halaman resmi KPU Kabupaten Gianyar serta akun sosial media KPU Kabupaten Gianyar. 

"Melalui kanal masukan masyarakat ini, kita harap dapat memperkaya perspektif dalam perumusan debat, sehingga dalam debat nanti kita dapat menyusun sub tema dan mengarahkan pertanyaan pada hal-hal yang benar-benar substantif dan merepresentasikan jawaban dari pertanyaan masyarakat terkait dengan visi, misi dan program yang ditawarkan oleh paslon," katanya. 

Bagus juga mengharapkan agar baik dari Pasangan Calon maupun masyarakat Gianyar khususnya yang sudah nemiliki hak pilih, agar dapat memanfaatkan momentum Debat Terbuka ini dengan baik. 

"Masing-masing Paslon agar dapat menyampaikan visi, misi programnya dengan baik juga masyarakat dapat menyimak dan dengan rasional mengukur relevansi visi, misi dan program yang ditawarkan dengan tantangan yang dihadapi kabupeten Gianyar," pungkas Bagus. 

Debat terbuka pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar akan disiarkan secara langsung pada tanggal 9 November di iNews dan disiarkan secara Relay di Bali TV serta debat kedua dilaksanakan pada tanggal 21 November 2024 nanti akan disiarkan langsung oleh TVRI dan disiarkan secara relay oleh Bali TV. Selain itu, masyarakat juga dapat menyaksikan debat ini secara langsung di Chanel YouTube KPU Kabupaten Gianyar pada pukul 19.00 WITA. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami