search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Pak Ambo Nekat Peluk Buaya
Senin, 31 Januari 2022, 13:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Pak Ambo Nekat Peluk Buaya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Aksi pria yang kerap dipanggil Pak Ambo baru-baru ini menjadi viral. Pasalnya, ia nekat memeluk seekor buaya yang sudah dianggap sebagai "putri angkatnya" sendiri.

 

Momen ini dibagikan oleh akun Instagram @/fakta.indo. Pak Ambo mengatakan dirinya memang ingin menunjukkan kasih sayang kepada buaya yang diberi nama Riska.

"Atas permintaan netizen, terlihat Pak Ambo memeluk 'puteri angkatnya' sendiri, yaitu Buaya Riska yang katanya mau disayang-sayang," tulis akun ini sebagai keterangan Instagram.

Dalam video, terlihat seekor buaya dewasa sedang berada di pinggir sungai. Pak Ambo lantas nekat menceburkan diri ke sungai agar bisa mengelus-elus tubuh buaya tersebut.

Sebelum masuk ke sungai, Pak Ambo sempat mengucapkan doa terlebih dahulu. Setelah itu, ia mulai mengelus tubuh buaya Riskan itu dengan penuh sayang.

Menurutnya, buaya Riska tidak berbahaya dan tidak pernah menyerang dirinya atau warga. Ia mengatakan jika buaya itu jinak dan hanya ingin dimanja.

"Selama ini sepertinya mau dimanja-manja ini (buaya)," kata Pak Ambo.

Sebagai informasi, buaya Riska memang sudah dikenal jinak di kalangan masyarakat setempat. Hal itu sampai membuat sejumlah orang membuat konten tentang buaya muara yang kerap dianggap manja tersebut.

"Buaya Riska memang dikenal jinak di kalangan masyarakat, sehingga banyak yang membuat konten tentang Buaya Riska," lanjut akun ini.

Meski jinak, namun setiap orang tetap harus memiliki batasan dan waspada terhadap buaya demi keamanan bersama.

"Namun perlu diingat, harus ada batasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Di Indonesia, buaya muara merupakan jenis satwa liar dilindungi," jelas akun ini.

 

Lebih lanjut, akun ini juga berpesan agar warga tidak meniru aksi Pak Ambo, khususnya dalam memegang tubuh buaya. Pasalnya, aksi tersebut bisa berubah fatal jika buaya merasa terancam.

"Hal ini tidak untuk ditiru, apalagi sampai memegang buaya karena akibatnya bisa fatal. Buaya bisa merobek daging manusia dengan cepat jika merasa terancam," pesan akun ini.

"Di beberapa kesempatan buaya memang terlihat jinak namun tetap saja buaya adalah predator berdarah dingin," pungkas akun ini.

Aksi Pak Ambo yang dengan santai berendam bersama buaya muara itu langsung mendapatkan atensi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, video tersebut sedikitnya telah disaksikan 46 ribu tanda suka.

Warganet juga menuliskan beragam komentar dalam unggahan tersebut. Banyak warganet yang menuliskan komentar kocak sampai ikut ngeri melihat aksi Pak Ambo yang mengelus-elus buaya layaknya anaknya sendiri.

"Pesan moralnya adalah, tak semua buaya jahat," sahut warganet.

"Riska aja disayang masa aku nggak," celutuk warganet.

"Ngeri, takut di hap aja bapaknya. Mana gede banget," komentar warganet.

"Riska kelamaan ngajar renang, akhirnya nemu tempat kediaman yang tenang dan menjadi jati dirinya yang sebenarnya," tambah yang lain.

"Pak dirawat aja pak, jangan di show terus, takutnya buayanya pas lagi ngerasa gak nyaman," pesan warganet.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami