search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Pedagang di Pasar Selat Disuntik Vaksin Booster
Kamis, 17 Februari 2022, 14:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ratusan Pedagang di Pasar Selat Disuntik Vaksin Booster.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Ratusan pedagang di Pasar Selat, Karangasem antusias mengikuti program vaksinasi booster jemput bola yang dilaksanakan oleh Camat Selat bersinergi dengan tim medis Puskesmas Selat pada Kamis (17/02/2022). 

Kegiatan vaksinasi dosis ke-3 tersebut berlangsung didepan pasar Selat, dipantau langsung oleh Camat Selat, I Nengah Danu dan Kepala Puskesmas Selat, dr. I Gusti Lanang Putu Udiyana. 

Dalam pelaksanaannya, vaksinasi booster tersebut ditargetkan menyasar sebanyak 300 orang pedagang, serta lansia, tokoh masyarakat, pecalang, pemangku hingga masyarakat umum yang telah mendapat vaksinasi kedua dengan rentang waktu lebih dari 6 bulan terakhir.

Menurut Camat Selat, I Nengah Danu disamping untuk mendekatkan pelayanan dengan program jemput bola ini juga untuk mengetahui sejauh mana respon masyarakat tergadap vaksinasi bosster tersebut. 

"Kita lakukan jemput bola, untuk percepat vaksinasi booster bersinergi dengan Puskesmas Selat, hari ini kita turun di Pasar Selat," ujarnya.

Sementara itu, Kapus Selat, dr. I Gusti Lanang Putu Udiyana menerangkan, vaksinasi dosis ketiga yang dilakukan di Pasar Selat menggunakan vaksin AstraZeneca karena pada vaksinasi sebelumnya para pedagang menerima suntikan vaksin Sinovax.

"Kita turunkan 20 tim kesehatan dari Puskesmas Selat, untuk peserta yang hadir 70 persen lansia, karen memang pedagang ini kebanyakan yang sudah lansia," terangnya.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami