search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cuaca di Bali Tidak Menentu, Ini Kata BBMKG Wilayah III
Minggu, 17 April 2022, 23:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cuaca di Bali Tidak Menentu, Ini Kata BBMKG Wilayah III.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kondisi cuaca saat ini di beberapa daerah di Bali tidak menentu yang disebabkan karena masih memasuki musim peralihan dari musim hujan ke musim kemarau hingga sampai bulan kedepan.

Jika menurut prediksi dari bulan April sampai Mei. Potensi hujan sedang sampai 3 hari kedepan yaitu, Bali bagian Tengah, Barat, dan Utara. 

"Memang saat peralihan seperti ini kondisi cuaca tidak menentu secara langsung dari hujan ke musim kemarau langsung itu tidak bisa namun secara perlahan cuaca akan berubah", jelasnya, Prakirawan Cuaca Balai Besar Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III, Diana Hikmah, Sabtu (17/4) di Tuban, Badung. 

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat harus mewaspadai dan mengantisipasi adanya hujan lebat terjadi secara tiba-tiba dalam musim peralihan. Selain itu, kondisi angin juga tetap perlu diwaspadai juga.

"Selain hujan lebat dalam musim peralihan ini kita juga perlu waspada dengan puting beliung yang biasa terjadi", katanya.

Dirinya menyebut misalnya melihat awan tebal seperti komolonimbus kemudian terjadi secara cepat tentu harus waspada dan berhati-hati. 

"Untuk saat ini kondisi angin cukup normal namun angin kencang tiba- tiba itu dapat terjadi kapan saja, misal disertai dengan awan- awan hujan yang lebat seperti awan komolonimbus," pungkas Diana.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami