search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wings Air Terperosok di Bandara Bali, Penerbangan Terdampak
Rabu, 1 Juni 2022, 12:45 WITA Follow
image

bbn/dok WIngs Air/Wings Air Terperosok di Bandara Bali, Penerbangan Terdampak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Insiden terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dimana ban pesawat Wings Air IW-1963 terperosok ke gorong-gorong apron saat parkir, Selasa (31/5) sekitar pukul 14.21 WITA.

Menanggapi hal ini Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan, seluruh penumpang dan awak pesawat dalam keadaan baik.

"Seluruh penumpang sudah diturunkan dari pesawat dan diarahkan menuju ruang tunggu. Awak pesawat dan semua penumpang dalam kondisi baik," kata Danang dalam siaran pers.

Danang mengatakan, pesawat tersebut berjenis ATR 72-500 registrasi PK-WGF dan telah memenuhi standar operasional.

Pesawat mengangkut  4 awak dan 68 penumpang. Pesawat lepas lancar dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pukul 13.44 WITA dan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 14.22 WITA.

Setelah mendarat, pesawat bergerak pelan menuju apron nomor A.41 untuk parkir dan menurunkan penumpang. Namun, pesawat mendadak berhenti. Pilot lalu berkomunikasi dengan petugas bandara dan lalu lintas untuk mengecek sebab pesawat berhenti.

"Pesawat bergerak pelan (kecepatan minimum) menuju area parkir (apron) nomor A.41, tiba-tiba pesawat terhenti atau stuck. Pilot berkomunikasi dengan petugas bandar udara dan petugas lalu lintas udara guna dilakukan pengecekan," Kata dia.

Petugas yang mengecek kemudian menemukan roda kiri dan kanan ban terperosok ke gorong-gorong apron.

"Hasil pengecekan, diketahui bahwa roda bagian kiri dan kanan masuk atau terperosok ke gorong-gorong (landing gear sank into drains) apron," kata dia.

Danang menuturkan, petugas sedang berusaha memindahkan badan pesawat.  Kasus ini masih dalam tahap investigasi oleh otoritas bandara.

"Wings Air terus berkoordinasi dan kerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam upaya relokasi (pemindahan) pesawat. Proses investigasi masih dilakukan (berjalan) bersama pihak berwenang," katanya.

Danang menambahkan, Wings Air belum memberikan keterangan mengenai sebab ban tersebut terperosok.

"Mengenai penyebab, Wings Air belum dapat memberikan keterangan (tidak dapat berspekulasi). Wings Air akan mengatur (mengelola) operasional penerbangan, agar penerbangan lain tetap berjalan normal dan lancar," kata Danang. (sumber: kumparan)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami