search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
NASA Menemukan Gua Misteri Di Bulan Bisa Jadi Basis Alien
Minggu, 7 Agustus 2022, 09:10 WITA Follow
image

bbn/howandwhys.com/NASA Menemukan Gua Misteri Di Bulan Bisa Jadi Basis Alien

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

NASA baru-baru ini mengumumkan tentang menemukan gua di lubang bulan yang memiliki suhu nyaman bagi manusia. Pesawat ruang angkasa Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO) menemukan lubang yang tetap dingin bahkan pada siang hari di Bulan, mempertahankan 63 F (sekitar 17°C). 

Bagaimana mungkin batuan luar angkasa dengan kisaran fluktuasi suhu yang besar memiliki tempat yang ideal bagi manusia untuk bertahan hidup? Apakah lubang-lubang ini alami atau dibuat secara artifisial?

Pada tanggal 26 Juli 2022, NASA menerbitkan sebuah artikel yang menjelaskan bahwa “lubang-lubang, dan gua-gua yang mungkin mereka tuju, akan membuat situs yang stabil secara termal untuk eksplorasi bulan dibandingkan dengan area di permukaan Bulan, yang memanas hingga 260 F (sekitar 127 C ) pada siang hari dan dingin hingga minus 280 F (sekitar minus 173 C) di malam hari.”

Menurut NASA, lubang-lubang ini pertama kali ditemukan pada 2009, yang kemudian membantu para ilmuwan menjelajahi gua-gua yang akan digunakan sebagai tempat berteduh. Lubang, atau gua, juga akan menawarkan perlindungan dari sinar kosmik, radiasi matahari, dan mikrometeorit.

Penemuan khusus ini mengingatkan pada novel fiksi ilmiah klasik karya H.G. Wells berjudul "The First Men in the Moon," yang menggambarkan gua bulan sebagai tempat yang cocok untuk menampung "bentuk kehidupan yang cerdas." 

NASA lebih lanjut menyatakan: “Sekitar 16 dari lebih dari 200 lubang mungkin adalah tabung lava yang runtuh. Lubang bulan adalah fitur menarik di permukaan bulan. Mengetahui bahwa mereka menciptakan lingkungan termal yang stabil membantu kami melukiskan gambaran fitur bulan yang unik ini dan prospek suatu hari nanti untuk menjelajahinya.”

Badan tersebut berspekulasi bahwa mungkin ada gua besar karena mereka menemukan dua lubang yang paling menonjol memiliki overhang yang terlihat jelas mengarah ke gua atau rongga.

“Manusia berevolusi hidup di gua, dan ke gua, kita mungkin kembali ketika kita tinggal di Bulan,” kata David Paige, rekan penulis makalah yang memimpin Percobaan Radiometer Bulan Divine di atas kapal LRO yang membuat pengukuran suhu yang digunakan di belajar.

Para ilmuwan menyarankan bahwa tabung lava ini bisa menjadi tempat yang aman bagi astronot untuk melindungi dari sinar kosmik dan fenomena berbahaya lainnya di Bulan. Selain itu, karena gravitasi Bulan yang lebih rendah, gua-gua ini tidak akan runtuh karena beratnya sendiri. 

China dan Rusia telah merencanakan selama satu dekade untuk memasang pangkalan di Bulan.

Jejak misterius lain yang ditemukan oleh LRO adalah apa yang disebut "Jejak Para Dewa" yang muncul jika perjalanan yang tidak diketahui terjadi di bulan. 40 tahun kemudian, ketika Lunar Reconnaissance Orbiter milik NASA mengirim kembali gambar Bulan dengan resolusi tinggi pada tahun 2009, muncul beberapa jejak kaki sejauh 30 mil dari tempat pendaratan Apollo 17.

Ilmuwan bulan NASA Peter Schultz mengklaim: "Mereka terlihat seperti jejak kaki aneh yang berbaris di permukaan, Anda bertanya-tanya apa yang menyebabkannya." Dan penulis William Birnes melangkah lebih jauh. 

Dia menambahkan: “Bukan hanya berbentuk seperti jejak kaki, tetapi juga jalannya, satu kaki, lalu yang lain – hampir seperti seseorang berjalan di Bulan. Mereka terlihat seperti jenis jalan setapak yang akan Anda lihat di padang pasir, tetapi masalahnya adalah mereka bukan ukuran manusia. ”

Meskipun para ilmuwan tidak dapat memecahkan misteri yang disebut “jejak kaki para Dewa” ini, mereka memberikan penjelasan alternatif untuk itu. Mereka percaya bahwa rantai lubang linier ini adalah ekspresi permukaan tabung lava yang terkubur yang telah membawa magma miliaran tahun yang lalu.

Menurut ahli UFO, kemungkinan besar, alasan pembentukan gua adalah perkembangan batuan bulan. Ini berarti bahwa kontak dengan perwakilan dari peradaban yang tidak dikenal, atau setidaknya penemuan artefak apa pun, sangat mungkin terjadi. (Sumber: howandwhys.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami