search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Jembrana Bentangkan Bendera 77 Meter Keliling Kampung
Rabu, 17 Agustus 2022, 14:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Jembrana Bentangkan Bendera 77 Meter Keliling Kampung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Masyarakat pesisir Dusun Munduk, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana membentangkan bendera merah putih sepanjang 77 meter dengan berjalan keliling kampung.

Warga melakukan dengan rasa kebanggaan dan nasionalisme. Salah satu warga, Ustadz Mohammad Yusuf kegiatan membentangkan bendera sepanjang 77 meter dengan lebar 3 meter bertujuan dalam rangkaian Tahun Baru Islam 1 Muharram dan HUT RI ke-77 tahun 2022. Kegiatan ini merupakan inisiatif masyarakat Dusun Munduk, Desa Pengambengan. 

Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan sejak tanggal 8 Agustus 2022. Turut hadir dalam acara tersebut tokoh muda I Gede Gumi Asvatham. 

"Acara diawali dengan sajian bubur nyure, doa malam 17 secara bersama-sama dan acara kirab bendera Sang Saka Merah Putih. Harapannya sebagai masyarakat dengan adanya acara tumbuh rasa solidaritas dan rasa kebangsaan. Pembuatan bendera ini juga adalah dana dari masyarakat. Pembuatan bendera hanya dilakukan 2 hari 2 malam," jelasnya. 

Ustadz Yusuf menambahkan kegiatan langsung ditutup dengan berbagai kegiatan lomba dan malam harinya ada pembagian hadiah. Sebelumnya pada tanggal 8 Agustus 2022 juga membagikan bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu. 

Selain ungkapan rasa syukur sebagai anak bangsa dan rasa nasionalisme penyelenggaraan tahun ini dinilai cukup meriah.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami