search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengacara Brigadir J Siap Adopsi Anak Ferdy Sambo
Kamis, 25 Agustus 2022, 09:00 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pengacara Brigadir J Siap Adopsi Anak Ferdy Sambo

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kuasa Hukum Keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak bersedia mengadopsi anak mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Ia juga berniat menanggung biaya sekolah anak pasangan tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan Brigadir J ini hingga jenjang doktoral atau S3.

"Saya bersedia mengadopsi anaknya. Saya berjanji saya sekolahkan sampai tingkat doktoral kalau dia sanggup. Saya ada kemampuan untuk itu," ujar Kamaruddin saat dijumpai di Hotel Sofyan, Jakarta, Rabu (24/8).

Kamaruddin mengatakan anak mesti dipisahkan dari perkara yang menyeret orang tuanya karena tidak bersalah. Kendati demikian, hukum harus tetap ditegakkan tanpa berdalih memiliki anak.

"Anak itu tidak salah. Tugas kita mendidik dan mengajar anak ke jalan yang benar, tetapi jangan jadi gara-gara anak, hukum tidak ditegakkan," terang dia.

Kamaruddin juga berharap Polri menahan Putri Candrawathi yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Permintaan tersebut didasari karena isu pelecehan terhadap Putri Candrawathi yang dikembangkan oleh pengacaranya masih.

"Harus. Saya minta jadi tersangka itulah sebabnya dijadikan tersangka. Tetapi belum ditahan, nah karena hoaks (pelecehan) ini masih terus berkembang saya minta juga ditahan," jelasnya.

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sempat menitipkan pesan untuk anak-anaknya saat ditemui Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi di Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Selasa (23/8).

Orang yang akrab disapa Kak Seto itu mengatakan Ferdy Sambo berharap agar anak-anaknya tetap tegar dan terus melanjutkan cita-citanya sebagai polisi.

"Sambil menitipkan pesan supaya anak-anak tetap percaya diri, tetap tegar, menghadapi berbagai perundungan dan melanjutkan cita-citanya sebagai anggota Polri," kata Kak Seto.

Seto mengungkapkan anak pasangan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sempat mengalami perundungan atau bullying. LPAI kemudian meminta izin Sambo untuk memberi pendampingan dan perlindungan secara psikologis kepada anaknya.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami