search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buntut Bobotoh Lempari Tim Bali United dengan Es Batu
Rabu, 31 Agustus 2022, 19:41 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Buntut Bobotoh Lempari Tim Bali United dengan Es Batu

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah menjalankan sidang per 26 Agustus 2022. Delapan putusan dikeluarkan di mana salah satunya menjatuhkan sanksi berupa denda kepada Persib Bandung.

Sanksi yang diterima Persib Bandung lagi-lagi karena ulah suporter setia mereka, Bobotoh. Bukan karena menyalakan flare seperti sebelumnya, kini loyalitas Persib itu melakukan aksi tak terpuji lainnya.

Suporter Persib Bandung itu melakukan aksi pelemparan botol air mineral, botol minuman kopi, hingga es batu ke arah tim Bali United saat kedua tim bersua pada 23 Agustus 2022.

Alhasil, Persib kena getahnya dengan membayar denda senilai Rp50 juta. Denda akan semakin berlipat andai kejadian serupa terulang.

Selain Persib, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya juga didenda dengan pelanggaran berbeda. PSIS harus bayar Rp50 juta karena telat masuk lapangan di babak kedua.

Untuk Persebaya ada dua pelanggaran yang dilakukan yakni pelemparan botol air mineral oleh suporter sehingga harus bayar Rp 50 juta, lalu kesalahan Panpel di mana menggunakan bola tak sebagaimana mestinya sehingga didenda Rp25 juta.

Pemain Madura United Novan Setya Sasongko juga dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak satu pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat. Ini karena kelakuannya menekel pemain Persis Solo pada 23 Agustus lalu.

Lalu ada lagi pemain Persis Solo Fernando Rodriguez Ortega juga disanksi serupa karena kedapatan menendang wajah pemain Madura United.

Selain itu, Panitia Pelaksana Persis Solo Danang Eko Kristiyanto ditegur keras oleh Komdis PSSI karena masuk ke dalam area FOP dan mendekati pelatih kepala Madura United FC.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami