search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
De Gadjah: Trisnajaya Sosok Tepat Perbekel Desa Tegal Kertha
Senin, 19 September 2022, 09:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/De Gadjah: Trisnajaya Sosok Tepat Perbekel Desa Tegal Kertha.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemilihan Perbekel Desa Tegal Kertha berlangsung pada Minggu 18 September 2022 memunculkan nama I Putu Trisna Jaya sebagai peraih suara terbanyak. Bahkan mendominasi sebanyak 90 persen. 

Hal ini merupakan kabar baik bagi Made Mualiawan Arya atau De Gadjah yang semula memprediksikan pemilihan Perbekel Desa Tegal Kertha tersebut.

Menurut perhitungannya, I Putu Trisna Jaya dapat unggul dari lawannya, yakni Mulyadi pada Pemilihan Perbekel Desa Tegal Kertha kali ini. 

“Dari perhitungan awal kami, 92 persen (dominasi suara) kami. Target awal kami 90 persen. Ya ini prestasi bagi para relawan, kan relawan yang bekerja semua, saudara - saudara kita,” ucap De Gadjah, Minggu, 18 September 2022.

De Gadjah menceritakan sosok seorang I Putu Trisnajaya. De Gadjah menilai, I Putu Trisnajaya merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Desa Tegal Kertha. Hal itu berdasarkan penilaiannya kepada I Putu Trisnajaya saat I Putu Trisnajaya menjabat sebagai Perbekel Desa Tegal Kertha pada periode pertamanya.

Baca juga:
De Gadjah Jadi ">Waktu SMA, De Gadjah Jadi "Kesayangan" Guru

I Putu Trisnajaya dinilai dapat mengakomodir aspirasi masyarakat Desa Tegal Kertha.

“Dia orang yang paling tepat, dan bijaksana dalam memimpin Desa Tegal Kertha.”

“Apa yang telah diperbuat oleh Pak Putu Trisnajaya itu sudah sangat baik, sangat bagus, akur, damai, guyub, dan harmonis. Tentunya masyarakat juga merasakan itu,” terang De Gadjah saat ditemui di posko Relawan De Gadjah.

De Gadjah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar berharap, di bawah pimpinan I Putu Trisnajaya sebagai Perbekel Desa Tegal Kertha, Desa Tegal Kertha dapat semakin baik.

Harapan tersebut muncul lantaran Desa Tegal Kertha telah dianggap sebagai rumah sendiri oleh De Gadjah.

“Ya harapan saya kan Tegal Kertha sudah baik. Jadi harus semakin lebih baik lagi. Disupport juga oleh masyarakat, jadi harus bekerja untuk masyarakat. Kita ngayah (bekerja tulus ikhlas)," katanya.

“Desa Tegal Kertha ini adalah rumah kedua saya selain di Pemecutan dan di Akasia juga. Jadi kenapa kita tidak support pemimpin yang sudah jelas mengayomi masyarakat,” pungkas De Gadjah yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali.

Lebih lanjut, Panitia Pemilihan Desa (PPD) Desa Tegal Kertha menggelar rapat pleno pada Minggu 18 September 2022. Rapat pleno digelar, usai pemungutan dan perhitungan suara pemilihan Perbekel Desa Tegal Kertha yang dilaksanakan hari ini.

Berdasarkan hasil rapat pleno, calon nomor urut 2, I Putu Trisnajaya terpilih menjadi Perbekel Desa Tegal Kertha periode 2022 sampai dengan 2028. Jumlah suara yang diperoleh I Putu Trisnajaya sebesar 6.021 suara sah. Lawan I Putu Trisnajaya, yaitu Mulyadi, memperoleh suara sejumlah 481 suara sah.

Sedangkan sebanyak 82 suara dinyatakan tidak sah. Adapun jumlah keseluruhan masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sebesar 6.584.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami