search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vaksinasi PMK Untuk Babi, Karangasem Tunggu Arahan Provinsi
Kamis, 22 September 2022, 23:16 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Vaksinasi PMK Untuk Babi, Karangasem Tunggu Arahan Provinsi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem belum melaksanakan vaksinasi untuk Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) untuk ternak Babi di Karangasem. 

Alasannya, menurut PLT Kadis PKPP Karangasem, I Wayan Purna saat dikonfirmasi baru - baru ini karena masih menunggu arahan lebih lanjut dari pihak Provinsi, lantaran kebijakan babi yang keluar Bali wajib vaksin sekarang tidak lagi diterapkan oleh sebab itu lebih memfokuskan vaksin ke ternak sapi. 

"Belum, kita menunggu dari provinsi dulu, kebijkan babi yang keluar Bali harus vaksin sekarang kebijakannya tidak lagi vaksin makanya sekarang fokus vaksin sapi," ujar Purna saat dihubungi. 

Untuk diketahui, jumlah populasi ternak Babi yang ada di Kabupaten Karangasem hingga saat ini mencapai 99.896 ekor tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Karangasem. Dengan populasi babi terbanyak ada di Kecamatan Abang sebanyak 33.297 ekor, disusul Kecamatan Karangasem sebanyak 22.492 ekor dan di Kecamatan Kubu sebanyak 20.399 ekor.

Sementara itu, untuk vaksinasi PMK pada ternak Sapi, dari total populasi di Karangasem sebanyak 134.101 ekor, jumlah sapi yang telah menerima vaksin PMK tahap I sebanyak 32.247 ekor dan tahap II sebanyak 8.902 ekor. 

“Itu jumlah vaksinasi hingga hari ini, vaksinasi Sapi sampai saat ini masih terus kami genjot, semoga dengan vaksinasi ini bisa menekan laju penyebaran PMK di Kabupaten Karangasem,” ujar Purna, Kamis (22/9/2022).

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami