search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Keuntungan yang Didapatkan Saat Membaca Berita Online
Senin, 10 Oktober 2022, 10:41 WITA Follow
image

bbn/adv/Keuntungan yang Didapatkan Saat Membaca Berita Online

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Keberadaan koran dan majalah dalam memberikan informasi saat ini sudah tergantikan oleh berita online atau sering juga disebut berita digital. Meskipun tidak semuanya, namun hampir sebagian masyarakat dunia, khususnya di Indonesia yang lebih banyak mengetahui berita terkini melalui online.

Pada saat ini, kita bahkan sudah mengenal berbagai platform berita di dalam smartphone, salah satunya adalah IDN App. Untuk kamu yang belum tahu, IDN App merupakan aplikasi baca berita online dari situs berita terkenal, IDN Times. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan ketika membaca berita online adalah sebagai berikut.

1. Jauh Lebih Efisien

Keuntungan pertama yang didapatkan saat membaca berita online adalah jauh lebih efisien. Biasanya, berita di koran atau majalah harus menunggu beberapa hari untuk bisa dibaca, Hal itu dikarenakan prosesnya cukup lama.

Sedangkan pada berita online hanya tinggal menunggu akan diakses pada situsnya saja. Selain itu, dalam segi membaca, berita online jauh lebih menghemat waktu dan dapat dinikmati secara beragam dengan topik yang sama. Untuk koran atau majalah, berita yang disampaikan hanya paling update dan dimuat pada hari itu saja.

2. Dapat Informasi Lebih Cepat

Selanjutnya, keuntungan lainnya dalam membaca berita online adalah kecepatan updatenya lebih kencang dibandingkan melalui majalah atau koran. Banyak situs yang memberikan informasi yang hampir sama, tetapi ada juga yang berbeda.

Banyaknya variasi informasi tersebut membuat pengetahuan kita menjadi semakin bertambah. Hal ini tentunya lebih membantu kita dalam mendapatkan berita terkini atau sedang hangat dibicarakan saat ini.

3. Bisa Menambah Kosakata

Saat kita membaca berita online juga dapat membantu untuk menambah kosa kata. Biasanya informasi yang disajikan sangat beragam. Mulai dari dalam hingga luar negeri. Dengan membaca berbagai topik yang disediakan, maka kita bisa menambah kosa kata dan bahasa. Efeknya adalah bisa membuat komunikatif lebih lancar.

Ditambah lagi, membaca sendiri bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Contohnya dapat mengurangi stres dan juga mencegah agar tidak lupa. Apalagi jika membaca berita online yang dapat diakses dengan mudah, maka itu sangat mempercepat kosakata kita sendiri.

4. Sangat Praktis Dibawa Kemanapun

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa membaca berita online malah terlihat lebih praktis dibandingkan dengan koran dan majalah. Hal itu dikarenakan berita online dapat diakses melalui perangkat smartphone yang memang dirancang untuk penggunaan sehari-hari.

Sedikit berbeda dengan koran dan majalah yang memiliki ukuran cukup tebal. Rata-rata majalah dan koran harus dibuka selebar mungkin untuk dapat membacanya. Tentu hal ini bisa mengganggu orang lain jika ingin membacanya di tempat umum.

5. Dapat Menghemat Pengeluaran

Hal terakhir saat membaca berita online adalah dapat menghemat pengeluaran. Tentunya ini sangat terlihat karena untuk mengakses berita online kamu hanya perlu gunakan kuota internet. Bahkan, data yang harus dibayar tidak terlalu besar yakni di bawah 500 MB.

Sedangkan pada koran dan majalah jumlah pengeluarannya bisa lebih tinggi jika kamu membelinya setiap hari. Itu pun harganya bisa berbeda-beda tergantung pada ketebalan dan kualitas kertasnya.

Demikian berbagai keuntungan yang didapatkan saat membaca berita online. Untuk kamu yang ingin membaca berita secara online, tidak ada salahnya untuk menginstal aplikasi IDN App. Aplikasi berita online satu ini dapat memberikan banyak keuntungan pada pengguna. Mulai dari berita terupdate, tidak terganggu iklan, hingga berkesempatan mendapatkan uang jika bergabung dengan komunitas IDN Times.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami