search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kemensos Keluarkan Dana Rp55 Miliar untuk Disabilitas
Selasa, 18 Oktober 2022, 21:35 WITA Follow
image

bbn/Kemensos.go.id/Kemensos Keluarkan Dana Rp55 Miliar untuk Disabilitas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) menggelontorkan dana Rp55 miliar untuk menyalurkan bantuan makanan bagi para penyandang disabilitas. Total keseluruhan dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang telah disetujui oleh Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati.

"Bantuannya dapat Rp21 ribu per hari. Jadi kira-kira kami menyediakan dana Rp55 miliar di Desember 2022 untuk saudara kita yang disabilitas. Bantuannya dalam bentuk makanan," tutur Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini dalam Media Briefing yang diselenggarakan di Kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat pada Senin, (17/10/2022).

Penyandang disabilitas yang akan menerima bantuan permakanan ini mencapai 84.434 orang. Saat ini, Kemensos tengah menyusun bagaimana mekanisme penyalurannya agar tepat sasaran.

Risma menambahkan, pembagian bantuan makanan bagi para disabilitas merupakan salah satu upaya Kemensos memberdayakan mereka. Di satu sisi, Kemensos juga tengah melakukan kampanye besar-besaran agar tidak ada lagi pemasungan terhadap para penyandang disabilitas mental.

"Kemudian sedang kita lakukan kampanye besar-besaran untuk mental health ini tidak ada lagi pemasungan. Jadi tidak ada lagi pemasungan, kita lagi gencar-gencarnya melakukan campaign itu sehingga kita bisa bebaskan 2021, 4.000 lebih yang dipasung, dan tahun ini sudah 4.000 lebih juga kita lakukan pembukaan pemasungan itu. Ini adalah upaya-upaya kami menangani disabilitas," tandasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami