search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kios Terdampak Kebakaran Pasar Mengwi Bertambah Jadi 56 Unit, Kerugian Rp3,8 Miliar
Rabu, 30 November 2022, 12:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kios Terdampak Kebakaran Pasar Mengwi Bertambah Jadi 56 Unit, Kerugian Rp3,8 Miliar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pascakebakaran Pasar Mengwi yang terjadi pada Selasa (29/11) sekitar pukul 20.30 WITA, dari pendataan terakhir tercatat total jumlah kios terbakar bertambah menjadi sebanyak 56 unit yang dimiliki 16 pedagang dengan kerugian sementara sebesar Rp3,8 miliar.

"Data total kerugian tersebut kami dapat dari keterangan 16 orang pedagang yang terdampak musibah tersebut. Ada yang menjual perhiasan berupa emas dan perak serta beberapa pedagang juga menggaku ada menyimpan uang kas juga di kiosnya," papar Kordinator Pasar Tradisional Mengwi, Badung, Ni Putu Anggreni, Rabu (30/11) di Mengwi, Badung.

Sementara, lanjutnya, untuk instalasi listrik telah diperbaiki oleh PLN tadi malam dan atap yang sebagian besar material berbahan dari baja ringan di lantai satu sebagian mulai diperbaiki demi kenyamanan para pedagang.

"Perbaikan baru sementara baru itu saja telah kami lakukan. Selanjutnya masih menunggu rapat desa terlebih dahulu dengan saba-saba desa nantinya," sebutnya.

Dirinya berharap, agar para pemilik kios tetap tabah menghadapi musibah yang tidak diinginkan ini. Pihaknya juga akan merencanakan untuk relokasi sejumlah pedagang untuk sementara.

Sebelumnya, Pasar Mengwi yang terletak di kawasan Banjar Lebah Pangkung, Mengwi, tepatnya di sebelah barat Pura Taman Ayun terbakar pada Selasa (29/11/2022). Setidaknya ada 12 mobil pemadam kebakaran diturunkan oleh Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Badung untuk menaklukkan si jago merah tersebut. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak terkait.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami