search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Indonesia Menuju Endemi, Pelaku Pariwisata Komit Terapkan Prokes
Kamis, 22 Desember 2022, 20:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Indonesia Menuju Endemi, Pelaku Pariwisata Komit Terapkan Prokes.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Wacana tentang perubahan status Pandemi menjadi Endemi di Indonesia disambut positif pelaku industri pariwisata di Kabupaten Karangasem, Bali.

Seperti diutarakan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa, bahwa pihaknya sebagai pelaku industri pariwisata sangat menyambut gembira rencana tersebut. 

Dengan adanya perubahan dari Pandemi menjadi Endemi akan memengaruhi dunia pariwisata, karena tentu juga akan diikuti oleh kelonggaran bagi semua pihak terutama terkait dengan syarat perjalanan yang akan dimudahkan. 

Hanya saja, meski nantinya rencana tersebut benar - benar terlaksana berubah menjadi endemi, pihaknya mengaku akan tetap menjalankan protokol kesehatan di dunia pariwisata yang dengan yang telah distandarkan.

"Protokol kesehatan ini sangat penting, kendati sudah endemi tetapi untuk saling menjaga sebaiknya semua pihak baik itu penyelenggara, industri hotel dan daya tarik wisata beserta wisatawan domestik maupun mancanegara tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujar Kariasa saat dihubungi, Kamis (22/12/2022). 

Disamping itu, ia juga berharap meski nantinya jika menjadi Endemi dukungan dari masyarakat terhadap pariwisata juga penting, agar sama-sama menyadari betapa pentingnya protokol kesehatan. 

"Semoga di tahun 2023 nanti menjadi ajang kebangkitan tumbuhnya pariwisata kita di Bali khususnya di Kabupaten Karangasem," kata Kariasa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami