search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BKSDA Bali Selidiki Asal Buaya di Legian
Kamis, 5 Januari 2023, 14:32 WITA Follow
image

bbn/suara.com/BKSDA Bali Selidiki Asal Buaya di Legian.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pengunjung dan warga digegerkan dengan temuan buaya berukuran besar berukuran 2.9 meter di Pantai Legian Bali pada Rabu, (4/1/2023) sore.

Ketua Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bali, Agus Budi Santoso mengatakan saat ini buaya tersebut telah diamankan pihaknya  untuk lakukan tindakan selanjutnya.

"Ya di pantai Legian ditangkap sekarang kita sudah lakukan evakuasi di BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam)," jelas Agus Budi Santoso.

Agus Budi Santoso menjelaskan tahap selanjutnya buaya tersebut akan diperiksa kesehatan oleh pihak BKSDA Bali karena pada saat ditangkap terdapat luka pada tubuh buaya tersebut.

"Untuk tahap selanjutnya kita akan lakukan eksaminasi kesehatannya dulu oleh dokter hewan selama 3 atau 4 hari karena ada dua luka satu di badan dan satu di ekor."

Selain itu, Agus Budi Santoso juga mengatakan pihaknya akan melakukan analisisa apakah buaya tersebut dari Alam liar (buaya liar) atau dari peliharaan. 

"Karena sedang luka jadi akan diobati dulu sembari kita akan lakukan analisa apakah buaya ini merupakan buaya liar, dari alam liar atau buaya yang berasal dari peliharaan," pungkasnya. 

Buaya tersebut diperkirakan berjenis kelamin jantan oleh pihak BKSDA Bali. (sumber: suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami