search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Turnamen Esports Dota 2 Bali Major akan Digelar 30 Juni
Sabtu, 7 Januari 2023, 21:05 WITA Follow
image

bbn/net/Turnamen Esports Dota 2 Bali Major akan Digelar 30 Juni.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Turnamen esports Dota 2 Major dengan tajuk Bali Major, kabarnya akan digelar pada 30 Juni - 9 Juli 2023. Kompetisi ini akan menjadi satu dari tiga kompetisi utama Dota 2 tahun ini, selain The International.

Seperti dilansir dari Yahoo News, Bali Major akan menjadi kompetisi puncak dari rangkaian Summer Tour yang berlangsung selama 15 Mei sampai 27 Juni 2023.

Bali Major akan menjadi turnamen pamungkas Dota Pro Circuit (DPC), tempat tim-tim profesional mengumpulkan poin, sebelum kompetisi Dota 2 paling akbar, The International (TI) 2023 digelar.

Sebelum Bali Major, Valve selaku pengembang Dota 2, akan menggelar Winter Tour selama 9 - 21 Januari yang berakhir pada pagelaran Lima Major di Peru pada 24 Februari - 5 Maret.

Lima Major juga unik, karena ini adalah Dota 2 Major pertama di Amerika Selatan. Ini menunjukkan bahwa skena Dota 2 di kawasan tersebut mulai berkembang pesat, terutama setelah Thunder Awaken tampil apik di TI 11 yang digelar di Singapura tahun lalu.

Setelahnya, Spring Tour akan digelar selama 12 Maret - 25 April, dengan puncaknya di ajang Berlin Major, Jerman pada 28 April - 7 Mei. Ini adalah kali keempat Jerman menjadi tuan rumah Dota 2 Major.

Sementara Bali Major merupakan pertama kalinya kompetisi utama Dota 2 digelar di Indonesia.

Meski jadwal turnamen-turnamen ini sudah diumumkan, tetapi detil lain seperti format, jumlah tim dan hadiah belum diungkap ke publik.

Meski demikian diduga Dota 2 Major kali ini akan mengikuti format sebelumnya, yakni diikuti oleh 18 tim dan dengan prize pool sekitar 500.000 dolar AS atau sekitar Rp 7,8 miliar.

Adapun Bali Major akan dihelat oleh IO Esport, sebuah event organizer esports asal Malaysia. Belum diketahui venue apa yang digunakan di Bali untuk menggelar event ini.

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami