search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Digaji dengan Angka Fantastis, Ronaldo Bakal Khianati Portugal
Jumat, 13 Januari 2023, 13:50 WITA Follow
image

bbn/Kompas.com/Digaji dengan Angka Fantastis, Ronaldo Bakal Khianati Portugal

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Cristiano Ronaldo bisa mengkhianati negara asalnya Portugal setelah menerima gaji tidak masuk akal di Arab Saudi yang mencapai 400 juta euro atau setara dengan Rp6,67 triliun.

Al Nassr adalah klub kaya Arab Saudi yang tengah membangun kekuatan sebagai klub bertabur bintang di Asia. Negara kerajaan itu juga dalam ambisi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang.

Arab Saudi tidak sendiri, melainkan mengajak Mesir, dan Yunani sebagai tuan rumah bersama Piala Dunia 2030. Dikutip dari France24 berdasarkan laporan AFP, Ronaldo akan mendapatkan bayaran mencapai 400 juta euro atau sekitar Rp6,67 triliun jika bersedia menjadi duta dari kampanye Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia.

"Ronaldo akan dibayar lebih dari 200 juta euro untuk kesepakatan itu [Arab Saudi tuan rumah]," kata sumber yang mengetahui kesepakatan itu tetapi meminta tidak disebutkan namanya.

"Dia akan menjadi duta untuk penawaran Piala Dunia 2030 di Saudi dan mendapatkan bayaran 200 juta euro lagi," ucap sumber itu menambahkan.

Bayaran 200 juta euro itu setara dengan gaji per tahun yang diterima Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr untuk kontrak hingga 2025 mendatang.

Meski demikian bayaran yang tidak masuk akal untuk pesepakbola saat ini itu bisa membuat Ronaldo mengkhianati negaranya Portugal. Pasalnya pada saat yang sama Portugal juga ingin menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030 bersama Ukraina dan Spanyol.

Membantu Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 dengan mengalahkan Portugal akan membuat Ronaldo membelot sebagai warga Portugal.

Arab Saudi memiliki motivasi besar menjadi tuan rumah event bergengsi setelah melihat Qatar sukses di Piala Dunia 2022. Saat ini Arab Saudi dinobatkan sebagai tuan rumah Piala Asia 2027 mendatang. (Sumber: CNN Indonesia)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami