search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kecelakaan Mobil Berisi Wanita Bugil, Pegawai DPRD Jambi Pilih Mundur
Senin, 6 Februari 2023, 17:49 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kecelakaan Mobil Berisi Wanita Bugil, Pegawai DPRD Jambi Pilih Mundur

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kasubag Rumah Tangga dan Aset Sekretariat Dewan DPRD Jambi, Kadarisna dikabarkan mengundurkan diri usai kecelakaan mobil dinas yang dikendarai anaknya, pada Kamis (2/2) malam. Sekretaris Dewan DPRD Jambi Amir Hasbi mengatakan Kadarisna telah menghubunginya melalui sambungan telepon untuk memberitahu pengunduran diri semalam.

"Tadi malam sudah telepon, memang dia mau memundurkan diri. Masih kita tunggu. Belum kita terima resminya. Jadi ini masih proses," kata Amir saat dikonfirmasi, Senin (6/2).

Amir menyebut pihaknya bakal menonaktifkan Kadarisna setelah yang bersangkutan mengirim surat resmi pengunduran diri.

"Itu kan harus dinonaktifkan dahulu. Bukan kewenangan kita. Setelah dinonaktifkan baru ditunjuk Plt-nya," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto mengatakan pihaknya sudah menyampaikan rencana penonaktifan ini kepada Gubernur Jambi yang berhak menentukan Plt jabatan tersebut.

"Gubernur Jambi yang berhak menunjuk Plt itu karena yang bersangkutan staf Setwan itu adalah ASN," kata Edi.

Edi menyebut mobil dinas itu milik unsur pimpinan DPRD Jambi yang sedang berada dalam proses lelang. Namun, mobil itu malah dipakai anak pejabat bersama teman perempuan.

Edi pun meminta agar Sekretaris DPRD Jambi membuat aturan yang tegas terhadap tata cara pemakaian aset dewan.

"Saya minta Sekwan buat SOP yang tegas terkait pemakaian mobil dinas, supaya peristiwa seperti ini tidak terulang lagi," ujarnya.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada pukul 21.00 WIB, Kamis (2/2) malam. Sebelum insiden ini pengemudi dan penumpang digerebek saat pacaran di dalam mobil dinas itu.

Penggerebekan tersebut membuat remaja berinisial MSA (17) yang mengemudi mobil dinas itu panik hingga mengalami kecelakaan. Mobil itu menabrak pohon dan trotoar.

MSA tetap membawa mobil tersebut ke arah simpang Tugu Adipura. Namun, sampai di dekat Rumah Sakit Siloam, mobil dinas itu kehilangan kendali dan menabrak tiang reklame dan mobil lainnya.

Terdapat penumpang perempuan di dalam mobil berinisial TA (16). Sesuai kesaksian warga, sang penumpang ini ditemukan dalam keadaan tanpa busana.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami