search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karangasem Bangun Tempat Penyimpanan Tangkapan Ikan 25 Ribu Ton per Tahun
Senin, 27 Februari 2023, 15:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/Karangasem Bangun Tempat Penyimpanan Tangkapan Ikan 25 Ribu Ton per Tahun.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sektor pertanian dan perikanan nampaknya akan menjadi salah satu prioritas yang akan digenjot oleh Pemkab Karangasem pada tahun 2023. 

Bahkan, usai acara pemaparan pencapaian selama 2 tahun kepemimpinan, Bupati Gede Dana mengaku disamping mendorong peningkatan hasil pertanian juga hasil perikanan.

Salah satu upaya yang akan dilakukan dibidang perikanan dengan membangun tempat penyimpanan ikan atau Cold Stroge di Kabupaten Karangasem.

Tempat penyimpanan ikan ini dipandang sangat penting untuk menjaga kestabilan harga tangkapan ikan nelayan baik itu saat musim ikan maupun saat musim paceklik ikan. Pasalnya, selama ini yang terjadj ketika musim ikan maka harga ikan akan anjlok, begitu juga sebaliknya akan mahal ketika tidak musim ikan. 

"Kita sudah pikirkan bagaimana menampung tangkapan ikan nelayan ini, sehingga tahun 2023 ini kami sudah merancang agar bisa membangun cold Stroge," ujar Bupati Gede Dana, Minggu (26/2/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah saat dikonfirmasi mengatakan, tangkapan ikan di Kabupaten Karangasem setiap tahunnya mencapai 25 ribu ton setiap tahunnya, selama ini hasil tangkapan nelayan saat musim ikan di karangasem selain dijual lokal juga kebanyakan dijual keluar kabupaten karangasemkarangasem seperti di daerah Kusamba, Denpasar hingga ke Singaraja.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami