search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sikapi Kelakuan Bule Berulah di Bali, Pemerintah Diminta Tegas
Senin, 20 Maret 2023, 18:58 WITA Follow
image

bbn/Sikapi Kelakuan Bule Berulah di Bali, Pemerintah Diminta Tegas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pemerintah diharapkan segera mengambil tindakan tegas terhadap ulah oknum wisatawan asing yang belakangan ini cukup meresahkan di Bali. 

Seperti yang viral saat ini di media sosial, dimana ada unggahan seorang bule menurunkan celana di Puncak Gunung Agung, Karangasem, Bali dimana Gunung Agung merupakan Gunung yang sangat disucikan di Pulau Bali.

"Ini sangat-sangat disayangkan, semakin menurun norma dan etika para wisatawan yang berkunjung ke Bali apalagi di tempat-tempat suci. Saya sangat kecewa dengan kejadian kejadian seperti ini. Perlu segera pemerintah dan aparat terkait mengambil tindakan tegas serta perlu adanya buku panduan tata cara atau etika berwisata ke Pulau Bali," kata Ketua PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa saat dimintai komentar terkait kelakuan bule yang sedang viral tersebut, Senin (20/3/2023).

Menurut Kariasa, kondisi yang sama juga banyak terjadi belakangan ini. Seperti misalnya saat naik motor, sebaiknya selain wajib memiliki surat izin mengemudi juga harus memakai pakaian yang selayaknya. Karena sering terlihat ada wisatawan mengendarai motor hanya memakai bikini di jalan raya. 

"Semoga hal ini segera mendapat perhatian pemerintah dan instansi terkait. Biar tidak kedepan tambah parah ulah - ulah oknum wisatawan apalagi kita banyak tempat - tempat suci yang perlu dijaga bersama termasuk para wisatawan wajib mengetahuinya," harap Kariasa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami