search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bangun Gudang untuk Pabrik Limbah B3, Puluhan Warga Tegal Badeng Barat Gelar Aksi Protes
Rabu, 3 Mei 2023, 10:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bangun Gudang untuk Pabrik Limbah B3, Puluhan Warga Tegal Badeng Barat Gelar Aksi Protes.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Warga Desa Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara menolak rencana pembangunan pabrik limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang diduga akan dibangun di gudang yang baru saja dibangun oleh PT. Pria. 

Puluhan warga setempat datang ke gudang tersebut pada Selasa (2/5/2023) dan melakukan aksi protes dengan pemasangan spanduk penolakan.

Menurut Ketut Adiana, tokoh masyarakat setempat, pada tahun 2022 lalu, warga telah menolak rencana pembangunan pabrik limbah B3 melalui surat berita acara yang disaksikan aparat setempat. 

Namun, PT. Pria tetap melanjutkan pembangunan gudang dengan alasan akan digunakan sebagai pabrik batako. Namun, baru-baru ini warga mengetahui bahwa gudang tersebut sebenarnya akan digunakan sebagai pabrik limbah B3.

Ketua Kelian Subak Pemangket Awen Barat, Ketut Tinggal Ada juga menyatakan bahwa warga sangat menolak pembangunan pabrik limbah B3 di kawasan mereka karena banyak pengalaman di daerah lain yang menunjukkan dampak buruk pabrik limbah terhadap kesehatan dan pertanian.

Warga berharap pihak berwenang dapat menghentikan pembangunan pabrik limbah tersebut, kecuali jika proyek tersebut benar-benar digunakan sebagai pabrik batako atau pabrik pakan. Warga mengingatkan bahwa mereka tegas menolak jika proyek tersebut digunakan sebagai pabrik limbah B3.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami