search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Netizen Global Tanggapi Keputusan Baekhyun, Xiumin, Chen EXO Putus Kontrak Dengan SM
Jumat, 2 Juni 2023, 10:57 WITA Follow
image

beritabali.com/www.kpopchart.net/Netizen Global Tanggapi Keluarnya EXO CBX dari SM Entertainment

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Berita Baekhyun, Xiumin dan Chen EXO yang memutuskan mengakhiri kontrak ekslusif dengan SM Entertainment menjadi topik panas di kalangan penggemar Kpop.

Hal itu ditandai dengan banyaknya pencarian dan tanggapan netizen khususnya EXO-L, nama penggemar EXO dan SM Stand nama penggemar agensi SM Entertainment.

Mengutip komentar di halaman berita Allkpop mengenai Baekhyun, Xiumin dan Chen EXO yang mengajukan pemutusan kontrak dengan SM, ramai netizen memberi tanggapan

“Ini mungkin hanya awal dari masalah SM” tulis pemilik akun @ttdubbs yang menempati komentar teratas.

Pemilik akun lain pun menanggapi komentar tersebut.

“Saya pikir Anda mungkin benar. Saya saat ini tersandung. Ini mengejutkan saya”, tulis pemilik akun @jiapia

“Tidak, tidak, kami benar-benar kaget”, ketik akun @InvisibleBBC02

Netizen lain dengan nama akun @oldschool29 mengungkapkan perasaannya dan harapannya untuk SM.

“Ya, ini sama sekali bukan pertanda baik untuk apa yang terjadi di balik layar di sana! Sebagai stan generasi ke-2, ini membuat saya sedih. Saya berharap perusahaan ini dapat terus memproduksi grup-grup hebat seperti SNSD, SHINee, EXO, Red Velvet, dll” tulisnya.

Kemudian ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa mungkin itu tidak ada dalam rencana SM.

“Aku ingin tahu apakah Taeyeon berikutnya. Saham mereka akan menurun”, pungkas komentar akun @InvisibleBBC02

Pengguna akun yang lain yang juga menempati peringkat atas menanggapi faktor yang diduga kuat menjadi alasan ketiga ember EXO tersebut memilih keluar dari SM.

“Saya membaca komentar dan saya rasa orang tidak mengerti betapa berantakannya ini. Jika mereka semua, mendapatkan kontrak yang SAMA seperti yang mereka lakukan... BUKAN mereka satu-satunya yang menggugat. Entah itu atau mereka tinggal untuk ulang tahun 17-18 mereka” komentar pemilik akun @shadow.

Akun tersebut melanjutkan komentarnya dan mempertanyakan bagaimana SM melakukan perpanjangan kontrak dengan durasi waktu yang begitu lama.

“Kontrak budak JYJ adalah 12-13 tahun dan saya merasa gila bagaimana SM sebenarnya tidak belajar dan malah menggandakannya selama hampir 2 dekade? Jika mereka semua memiliki kontrak itu, kita akan melihat lebih banyak pemutusan hubungan kerja” pungkasnya.

Pemilik akun @Heavens-Eye turut berkomentar dengan membawa nama Lee Soo Man yang dirasa turut andil dalam permasalahan tersebut.

Ia berpendapat secara harfiah Lee Soo Man adalah pencipta kontrak budak dengan siapa mereka menandatangani kontrak (dalam hal ini artis SM Entertainment).

Ia juga mengatakan bahwa Lee Sooman juga bertanggung jawab mengapa artis-artis ini dirampok karena dia menyedot uang ke perusahaan cangkangnya.

“Jika ada, dialah yang harus dituntut oleh anggota EXO, tapi kami tahu ini hanya permainan politik perusahaan, dan anggota badut itu baik-baik saja dirampok selama Lee Soo Man yang melakukannya” ia mengakhiri tanggapannya. (Sumber :kpopchart)

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami