search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PDIP Tegaskan Effendi Simbolon Tetap Dukung Ganjar di Pilpres
Selasa, 11 Juli 2023, 00:25 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/PDIP Tegaskan Effendi Simbolon Tetap Dukung Ganjar di Pilpres

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan politikus PDIP Effendi Simbolon tetap mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Hasto usai mengklarifikasi Effendi atas pernyataannya yang memberi sinyal mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Dalam penjelasannya sangat clear bahwa pak Effendi Simbolon sebagai kader partai taat sepenuhnya untuk mendukung keputusan dari Ketum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Hasto menyebut Effendi tegak lurus mengikuti instruksi partai yang resmi mendeklarasikan Ganjar sebagai capres pada 21 April lalu. Menurutnya, Effendi akan berjuang bersama memenangkan Ganjar

"Akan berjuang di dalam memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung oleh PDIP," ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto juga menyampaikan PDIP belum bisa menyimpulkan apakah Effendi melanggar aturan partai. Menurutnya, klarifikasi Effendi akan menjadi bahan pertimbangan oleh Dewan Kehormatan DPP PDIP.

"Ini sudah dilakukan suatu klarifikasi, kami akan melaporkan di dalam rapat DPP," katanya.

Effendi Simbolon sebelumnya sempat menyatakan keinginannya agar Indonesia dinakhodai pemimpin yang andal menjelang Pilpres 2024. Menurutnya, kriteria itu ada di Prabowo.

Ia menilai Indonesia perlu pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sanggup berkompetisi di dunia internasional dan menjalin keharmonisan dari Aceh hingga Papua.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami