search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Delapan Gol Tercipta, Arsenal Tekuk Barcelona 5-3
Kamis, 27 Juli 2023, 14:29 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Delapan Gol Tercipta, Arsenal Tekuk Barcelona 5-3

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Arsenal berhasil mengalahkan Barcelona dalam duel banjir gol 5-3 di SoFi Stadium in Inglewood, California, Kamis (27/7) pagi WIB.

Pertandingan Arsenal vs Barcelona merupakan bagian dari Soccer Champions Tour 2023. Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski pada menit ketujuh. Bomber asal Polandia itu berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Raphinha.

Arsenal kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Bukayo Saka sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan bek Barcelona Andreas Christensen.

The Gunners punya peluang emas untuk unggul 2-1 setelah mendapat tendangan penalti pada menit ke-22 usai Ronald Araujo melakukan handball. Tapi tendangan penalti Saka gagal membuahkan gol karena menyamping.

Barcelona kembali unggul 2-1 pada menit ke-34 lewat tendangan bebas Raphinha yang berubah arah karena terkena Martin Odegaard.

Babak pertama berakhir imbang 2-2 setelah Arsenal menyamakan kedudukan lewat gol Kai Havertz usai meneruskan sundulan Odegaard.

Laga semakin menarik di babak kedua. Arsenal sukses unggul 3-2 lewat tendangan mendatar Leandro Trossard pada menit ke-54. Pemain asal Belgia itu berhasil melepaskan tendangan saat dikawal empat pemain Barcelona.

Trossard mencetak gol keduanya di laga ini untuk membawa Arsenal unggul 4-2 pada menit ke-78 setelah meneruskan umpan silang Kieran Tierney. Tapi Barcelona tidak menyerah begitu saja. Ferran Torres membawa Barcelona mendekat 3-4 lewat gol pada menit ke-88.

Arsenal kemudian menyudahi perlawanan Barcelona setelah Fabio Vieira mencetak gol cantik dengan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-89. Skor 5-3 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Arsenal: Ramsdale, White, Timber, Saliba, Gabriel, Thomas, Havertz, Odegaard, Saka, Trossard, Jesus.

Barcelona: Ter Stegen, Dest, Araujo, Christensen, Gundogan, Ezzalzouli, Alonso, Romeu, Pedri, Raphinha, Lewandowski.

(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami