search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Australia Tewas di Kamar Hotel Kuta, Mulut Keluar Buih
Selasa, 15 Agustus 2023, 19:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Australia Tewas di Kamar Hotel Kuta, Mulut Keluar Buih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Seorang tamu asing asal Australia, Linda Joy Tuner (63) ditemukan meninggal dunia di Blok Hanoman kamar nomor 5 Hotel Kumala Pantai di Jalan Werkudara Br Legian, Kuta, pada Selasa 15 Agustus 2023 sekitar pukul 08.00 WITA. 

Kematian perempuan bernomor pasport P2256855 diduga akibat sakit. Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, di kamar hotel tersebut korban tinggal bersama suaminya, Michael John Turner. Mereka check in di hotel sejak 4 Agustus 2023 dan rencana check out 8 Agustus 2023. 

Menurut saksi karyawan hotel, I Gede Lantara (43) yang bertugas sebagai Bell Boy, ia menerima kabar adanya tamu urgen butuh bantuan di kamar hanoman 5. Saksi yang tinggal di Jalan Raya Sesetan Gang Udang No 10 Denpasar Selatan itu lalu mengecek bersama temanya. 

"Para saksi karyawan masuk ke dalam kamar dan melihat tamunya (suami korban) menangis dan mengatakan istrinya sudah meninggal," beber AKP Sukadi. 

Saksi lantas mengecek pada bagian hidung namun tidak ada pernafasan. Sedangkan saksi lainnya memegang tangan korban yang dalam posisi menekuk ke atas untuk diluruskan namun sudah kaku. 

Polisi yang mendapat laporan segera meluncur ke TKP. Hasil pemeriksaan, korban ditemukan tertidur di atas tempat tidur tidak mengenakan celana dalam. Posisi miring ke kanan, kepala di timur, kaki di barat dengan posisi kepala miring ke kanan, tangan kanan menekuk ke atas, tangan kiri di samping korban, kedua kaki lurus dengan posisi kaki kiri di atas kaki kanan. 

"Dari bagian mulut mengeluarkan cairan (buih). Bagian punggung, buah dada, ujung jari, telapak kaki, wajah korban sudah lebam mayat," terangnya. 

Diterangkanya, di atas meja kamar hotel ditemukan, obat Nutrimax dan satu pepel Setrona 50. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hasil pemeriksaan dinyatakan bahwa tidak ada nadi, pupil nihil reaksi, pasien dingin, kondisi tubuh sudah mendekati kaku dan korban dinyatakan telah meninggal. 

"Dari informasi suaminya, istrinya mengeluhkan rasa sakit serta batuk batuk. Sehingga korban memutuskan untuk tinggal di kamar karena mempunyai riwayat infeksi paru paru dan sekitar tengah malam korban sudah terlelap tidur hingga pagi hari," ujarnya. 

Selanjutnya, jenazah korban sekitar pukul 11.00 Wita dibawa ke RS Prof. Dr. I N G  Ngoerah Denpasar dengan menggunakan Mobil jenazah RS Sanglah Denpasar. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami