search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alasan Tampaksiring Butuh Penataan dengan Anggaran Rp100 Miliar dari Pusat
Senin, 28 Agustus 2023, 12:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/Alasan Tampaksiring Butuh Penataan dengan Anggaran Rp100 Miliar dari Pusat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta meminta pemerintah pusat memperjuangkan penataan kawasan Tampaksiring. Sebab, di Tampaksiring, banyak objek wisata yang mendatangkan pendapatan daerah.

Di Tampaksiring juga ada istana negara yang beberapa kali menghelat acara kenegaraan. "Jalur Tampaksiring adalah sejarah dan peradaban. Tampaksiring, pendukung penuh pariwisata. Maka Tampaksiring, dari jalan, sarana dan lainnya harus dapat perhatian utama," ujar Tagel Winarta, Senin (28/8/2023).

Apalagi pendapatan Objek Wisata Tirta Empul bisa mencapai Rp120 juta per hari. Pendapatannya sangat besar. "Maka perlu diperjuangkan di DPR. Dan juga bupati serta gubernur harus nyambung," jelasnya.

Dikatakan, banyak objek wisata di Tampaksiring. "Maka Tampaksiring perlu perhatian penuh, sehingga tamu nyaman. Informasi ke luar negeri menjadi bagus," ujar dia.

Memang selama ini perhatian pemerintah ada. Namun dirinya sadar jika pasca pandemi, pemerintah daerah berbenah perlahan. "Jangan sampai got kumuh, penataan wisata, maka perlu penataan yang betul-betul serius," jelasnya.

Untuk perencanaan, jalur Tampaksiring tanggungjawab pusat atau jalan nasional. "Maka perlu anggaran besar untuk tata jalur ini, dibenahi dengan bagus. Anggaran bisa sampai Rp 100 miliar," jelasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami