search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polres-BPBD Jembrana Gelontor 7.000 Liter Air Bersih bagi Warga Pendem
Jumat, 1 September 2023, 14:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polres-BPBD Jembrana Gelontor 7.000 Liter Air Bersih bagi Warga Pendem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Polres Jembrana bersinergi dengan BPBD Jembrana dan Pemadam Kebakaran memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kelurahan Pendem, Kabupaten Jembrana Jumat (01/09/2023).

Pendistribusian air bersih dilakukan di Lingkungan Dewasana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, dengan total air yang sudah disalurkan sebanyak 7.000 liter air. Sebanyak 150 kepala keluarga (KK) yang terdampak kekeringan di wilayah tersebut menerima bantuan air bersih.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, pendistribusian air bersih dua Lingkungan Dewasana dan Lingkungan Pancardawa Kelurahan Pendem sudah beberapa kali dilakukan Polresa Jembrana. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap warga yang kekurangan air bersih.

"Kita komitmen terus memberikan bantuan air bersih ke warga yang terdampak bekerjasama dengan BPBD Jembrana, Pemadam Kebakaran demi kelangsungan hidup keseharian mereka disaat krisis air bersih ini," ungkap Kapolres Juliana.

Selain itu, pendistribusian air bersih juga dilakukan di Lingkungan Pancardawa, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, dengan total 2.150 liter air yang disalurkan. Di sini, kurang lebih 200 KK menerima bantuan air bersih sebagai upaya penanggulangan krisis air.

Sementara salah satu Warga Lingkungan Dewasana I Nyoman Merta (70) mengaku tidak ada air bersih sejak 3 minggu lalu. Selama ini air bersih yang didapat dari bantuan pemerintah. Air bantuan ini digunakan khusus untuk minum. Dan untuk cuci dan mandi harus ke sungai.

"Tidak ada air sudah 3 minggu lalu, warga disini hanya mengandalkan bantuan air bersih dari pemerintah jika air bantuan telah habis mesti minta ke tetangga," ungkapnya.

Pendistribusian air bersih ini telah berlangsung sejak tanggal 16 Agustus hingga 1 September 2023, dengan total 75.100 liter air yang telah disalurkan kepada warga yang membutuhkan. 

Upaya ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih akibat kekeringan yang melanda Kabupaten Jembrana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami