search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Heboh Alien Muncul Tahun 2025, NASA Beberkan Fakta
Minggu, 10 September 2023, 12:22 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Heboh Alien Muncul Tahun 2025, NASA Beberkan Fakta

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Ilmuwan senior NASA mengatakan manusia akan segera mendeteksi kehidupan alien pada 2025 mendatang.

"Saya rasa kita akan menemui indikasi kuat keberadaan makhkluk di luar Bumi dalam kurun waktu satu dekade. Bukti nyatanya segera bisa ditemukan," kata Kepala Ilmuwan NASA sekaligus ahli geologi planet Ellen Stofan, dikutip dari Space, Sabtu (9/9/2023).

Stofan sesumbar para ilmuwan sudah mengetahui di mana harus mencari jejak kehidupan alien, serta bagaimana cara melihatnya.

"Kami sudah memiliki teknologinya. Sekarang hanya tinggal proses untuk mengimplementasikan teknologi itu. Saya rasa kami benar-benar sedang menuju ke sana [menemukan kehidupan alien]," ia menuturkan.

Observasi oleh teleskop Kepler milik NASA menunjukkan bahwa hampir semua bintang di langit memiliki planet. Kemungkinan besar, planet-planet tersebut memiliki jejak kehidupan makhluk lain.

Lebih lanjut, Kepler menunjukkan bahwa planet bebatuan seperti Bumi dan Mars memiliki banyak kemiripan, ketimbang planet berbasis gas seperti Saturnus dan Jupiter.

Direktur Divisi Astrofisika NASA Paul Hertz mengatakan galaksi Milky Way tempat Bumi berpijak adalah tempat yang 'basah'. Ada banyak jejak air yang ditemukan, dan bisa dibilang merupakan tanda kehidupan yang luas.

Namun, perlu dicatat bahwa menemukan jejak kehidupan alien lebih kompleks ketimbang mengidentifikasi lingkungan yang layak hidup.

Hingga kini, para ilmuwan terus melakukan eksplorasi untuk menemukan tempat yang bisa dihuni dan sinyal keberadaan alien. Kita tunggu saja perkembangannya.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami