search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tegas, Bupati Suwirta Tutup Penginapan Dekat Pura Goa Lawah
Senin, 2 Oktober 2023, 21:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tegas, Bupati Suwirta Tutup Penginapan Dekat Pura Goa Lawah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Polemik terkait keberadaan penginapan Yogmantra di dekat areal Pura Sad Kahyangan Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung akhirnya berujung penutupan. 

Langkah tagas dengan menutup segala aktivitas ditempat tersebut diambil oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Keputusan ini diambil setelah melalui berbagai upaya persuasif serta memperhitungkan dari sisi estetika yang tidak memenuhi syarat karena ada Pura Sad Kahyangan, juga sesuai dengan hasil rapat antara pihak owner dengan tokoh masyarakat setempat.

"Sebelum mengambil tindakan penutupan Yogmantra, berbagai langkah-langkah persuasif telah kita lakukan, Kalau ini dibiarkan berlanjut, tentu kita khawatir akan ditiru kedepannya. Jadi sudah tidak ada alasan lagi, saya tutup. Saya beri waktu dua hari untuk beres-beres,” kata Suwirta saat bertemu dengan pihak owner Yogmantra bersama dinas terkait dan perangkat Desa Pesinggahan di lokasi berdirinya bangunan Yogmantra, Senin (2/10/2023).

Sementara itu, sebelumnya sejumlah pemberitaan muncul terkait keberadaan penginapan Yogmantra dimana warga hingga tokoh masyarakat Desa Adat Pesinggahan serta pemedek yang tangkil ke Pura Goa Lawah protes atas keberadaan penginapan Yogmantra. 

Untuk diketahui, bangunan penginapan Yogmantra tersebut berdiri di seberang jalan depan Pura Sad Kahyangan Goa Lawah, dengan jarak sekitar 50 meter. Lokasi tersebut, selain dijadikan sebagai penginapan juga sebagai tempat yoga bagi wisatawan. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami