search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Resmikan RSUP Ben Mboi Kupang, RS Terbesar di Indonesia Timur
Rabu, 6 Desember 2023, 11:28 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jokowi Resmikan RSUP Ben Mboi Kupang, RS Terbesar di Indonesia Timur

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat dr. Ben Mboi di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Rumah sakit ini diklaim menjadi yang terbesar di Indonesia timur.

Jokowi berkata rumah sakit tersebut berdiri di atas lahan 14 ribu hektare. Gedung rumah sakit itu berukuran 35 ribu meter persegi.

"Kita segera akan meresmikan rumah sakit umum pusat RSUP dr. Ben Mboi. Ini adalah rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur," kata Jokowi di Kupang, Rabu (6/12).

Jokowi mengatakan pemerintah menghabiskan anggaran Rp420 miliar untuk membangun RSUP dr. Ben Mboi. Rumah sakit ini dilengkapi peralatan kesehatan seperti MRI dan CT Scan.

Dia mengklaim RSUP dr. Ben Mboi super modern. Jokowi berharap rumah sakit ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Indonesia timur.

"Tidak usah jauh-jauh ke Jakarta, cukup di sini semuanya bisa ditangani," ujarnya.

Jokowi meminta RSUP dr. Ben Mboi segera merekrut dokter-dokter spesialis dan subspesialis. Dengan demikian, Infrastruktur kesehatan ini bisa beroperasi maksimal.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah sedang membangun sejumlah rumah sakit besar di Indonesia timur. Selain RSUP dr. Ben Mboi, ada Johannes Leimena di Ambon.

Selain itu, pemerintah juga membangun dua superhub infrastruktur kesehatan di Surabaya dan Makassar. Budi berkata dua fasilitas sekelas Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta itu akan rampung Juli 2024.

"Infrastruktur kesehatan sekelas ini (RSUP dr. Ben Mboi) dan satu kelas di atasnya nanti akan tersedia, khususnya di daerah timur jangkauannya jadi lebih luas. Dengan demikian, arahan Pak Presiden untuk membangun dari timur bisa terlaksana," ujar Budi.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami