search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ariel Beber Alasan NOAH Pamit Tanpa Ada Batas Waktu
Kamis, 11 Januari 2024, 16:43 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ariel Beber Alasan NOAH Pamit Tanpa Ada Batas Waktu

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Vokalis NOAH, Nazril Irham alias Ariel mengungkap alasan band tersebut memutuskan untuk pamit tanpa adanya batas waktu yang ditentukan.

"Capek," ujar Ariel singkat saat menjawab pertanyaan dari Andre Taulany yang tayang di kanal YouTube Taulany TV, Rabu (10/1).

"Iya tuh coba dengar suaranya deh, kasihan," timpal Andre merespons jawaban singkat dari Ariel.

Terlepas dari dugaan problem suara yang tengah dialami oleh Ariel, penyanyi asal Antapani, Bandung itu membeberkan perjalanan karier bermusiknya hingga membuat ia merasa perlu beristirahat.

"NOAH tuh lebih lama dari Peterpan lho," ujar Ariel.

"Peterpan dari pertama kali belum profesional kan 2000-2009, sembilan tahun. NOAH itu 2013-2023 berarti 10 tahun," lanjutnya. "[Perlu] berhenti sejenak lah,"

CNNIndonesia.com sudah meminta izin kepada Andre Taulany untuk mengutip wawancara tersebut.

Ariel pun mengamini asumsi Andre Taulany yang mempertanyakan kelelahan dan perasaan jenuh sebagai pemantik utama keputusan NOAH pamit dari kancah musik Indonesia.

Selain itu, Ariel juga menyoroti soal minimnya waktu untuk berproses secara kreatif buntut jadwal manggung NOAH yang sangat padat.

"Kayaknya dua-duanya [kelelahan dan jenuh] deh," ujar Ariel mengamini.

"Terus juga kayaknya proses kreatif buat ke depan emang butuh istirahat, karena kalau sambil jalan [manggung] terus pasti enggak maksimal lah," jelasnya.

Dalam perbincangan tersebut, Ariel juga mengaku belum merencanakan secara detail terkait aktivitasnya di luar bermusik bersama NOAH.

Namun Ariel memastikan bahwa ia dan NOAH masih memiliki tanggung jawab kontrak untuk merilis single terbaru.

Ariel merujuk kepada single terbaru yang semula dijadwalkan rilis pada September 2023 lalu. Namun, menurutnya, imbas dari jadwal panggung padat serta waktu istirahat yang kurang, pengerjaan single tersebut jadi sedikit terbengkalai.

Pascaperilisan single tersebut, Ariel mengaku hanya ingin berencana untuk menikmati waktu dengan berpelesir usai berkarier sejak akhir dekade '90-an.

"Terus kayaknya mau jalan-jalan deh. Umur udah segini, man. Gue mulai kerja tuh... misal orang lain masih kuliah, gue sudah manggung," kenang Ariel.

"Kayaknya pengen mulai kehidupan lain lah. Gue umur 23 sudah dikontrak. Itu kan lumayan; manggung, keliling terus. Kepingin ngapain gitu kek," sambungnya.

NOAH sebelumnya pamit secara resmi melalui media sosial pada Rabu (3/10). Band beranggotakan Ariel, Lukman, dan David itu mengawali pengumuman dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap berbagai karya yang telah dirilis sejak 2012.

Pengumuman itu ditutup dengan ucapan pamit dari Ariel, Lukman, dan David. Mereka juga menyertakan ucapan sampai jumpa di lain waktu dalam penutup pernyataan tersebut.

"Kami pamit. Dari kami @arielnoah, @lukmannoah, @dorfel_dave. Sampai jumpa lain waktu," pungkas NOAH.

Ariel sebelumnya juga telah mengumumkan NOAH bakal hiatus untuk waktu yang belum ditentukan. Kabar itu disampaikan saat band itu menggelar konser The Great Journey of NOAH di Eldorado Dome, Lembang, pada 16 September 2023.

"Kami punya berita kurang bagus. Tahun ini, habis September, kami mau istirahat panjang. Ini jadi konser terakhir di Bandung," ungkap Ariel saat itu.

Ariel tak mengungkapkan detail waktu hiatus atau perkiraan waktu kembali setelah vakum mendatang.

NOAH terakhir kali merilis album Keterkaitan Keterikatan pada 2019. Band itu juga terakhir kali mengadakan tur The Great Journey of NOAH di beberapa kota Indonesia, seperti Medan, Makassar, Surabaya, Bandung, dan Jakarta.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami