search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Berkendara Sambil Main HP, Siswi SMA Tewas Tabrak Truk Parkir di Seririt
Sabtu, 17 Februari 2024, 22:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/Berkendara Sambil Main HP, Siswi SMA Tewas Tabrak Truk Parkir di Seririt.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Seorang siswi SMA dinyatakan meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Jalan Jendral Sudirman Seririt, Sabtu (17/2/2024) sekitar pukul 15.30 WITA.

Korban diketahui saat melaju dengan sepeda motor sambil bermain handphone hingga tidak mengetahui truk dengan nomor polisi P 8408 UF parkir di kiri jalan.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika saat dikonfirmasi membenarkan musibah laka lantas tersebut. Ia menduga laka lantas itu disebabkan kelalaian pengendara sepeda motor.

Dijelaskan, awal mula kejadian saat itu korban Maria Agustina (18) mengendarai sepeda motor DK 5904 UBI dengan membonceng Ni Putu Mila Darmayanti (18). Saat itu korban tidak melihat truk Truk P 8408 UF dengan pengemudi Deni Kurniawan (28) yang tengah parkir di kiri jalan.

“Karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor DK 5904 UBI yang datang dari arah timur ke barat dan tidak memperhatikan truk P 8408 UF yang sedang parkir lalu ditabrak dari belakang sehingga terjadi laka lantas,” beber AKP Darma Diatmika.

Dari musibah laka itu, korban yang memakai helm pengaman itu mengalami luka pada leher, luka pada dagu, keluar darah dari kepala serta mengalami cedera kepala berat (CKB), kemudian dinyatakan meninggal setelah mendapat perawatan di RS Pratama Tangguwesia.

“Pengendara sepeda motor meninggal saat dalam perawatan medis akibat mengalami CKB, kemudian yang dibonceng masih dalam perawatan di RS Pratama Tangguwisia akibat mengalami luka lecet pada bibir dan benjol pada dahi. Sedangkan pengemudi truk bersama kernetnya dalam keadaan sehat,” ungkap Kasi Humas.

Upaya penanganan masih dilakukan Unit Lantas Polsek Seririt dengan mendengarkan keterangan saksi-saksi termasuk melakukan olah TKP dan memastikan perawatan medis korban di rumah sakit serta mengamankan kendaraan yang terlibat dalam laka lantas tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami