search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Enau Tumbang Adang Jalan di Sebatu Gianyar, Jalan Tersendat 2 Jam
Jumat, 1 Maret 2024, 17:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pohon Enau Tumbang Adang Jalan di Sebatu Gianyar, Jalan Tersendat 2 Jam.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Batang pohon enau tumbang mengadang Jalan Raya Banjar Bonjaka, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Gianyar. Akibat kejadian itu, jalur di desa tersendat.

Mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maka pihak TNI dan polri turun tangan melakukan penanganan. Beruntung saat kejadian, tidak ada korban yang sedang melintas. 

Babinsa Sebatu Sertu I Ketut Tegiarnata, Babinsa Taro Sertu I Gusti Putu Arbajaya bersama Bhabinkamtibmas Desa Sebatu Aiptu I Putu Suadnyana dan anggota patroli Polsek Tegallalang serta masyarakat sekitar melaksanakan pengamanan dan membantu penanganan pohon tumbang. 

"Kejadian pohon enau yang tumbang ini diperkirakan akibat sempat terjadinya curah hujan yang cukup lebat dan ditambah lagi angin kencang serta kondisi pohon sudah tua dan tanah yang labil," ujar Babinsa Sebatu Sertu I Ketut Tegiarnata.

Akibat dari kejadian tersebut arus lalulintas sempat terhambat dan mengakibatkan kendaraan tidak bisa lewat. "Sampai akhirnya Aparat keamanan dan warga melakukan upaya pemotongan pohon dan menyingkirkannya dari badan jalan," jelas dia. 

Kegiatan pembersihan yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut berjalan dengan aman, dan jalan sudah dapat dilintasi oleh kendaraan.

Turut hadir dalam membantu penanganan pohon tumbang tersebut diantaranya Babinsa Sebatu, Babinsa Taro, Bhabinkamtibmas Desa Sebatu, Anggota Patroli Polsek Tegallalang dan Warga Masyarakat sekitar. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami