search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Aksi Pencurian Kotak Amal di Warung Makan Tukad Badung
Selasa, 5 Maret 2024, 20:11 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Viral Aksi Pencurian Kotak Amal di Warung Makan Tukad Badung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Viral di media sosial, aksi pencurian kotak amal terjadi di sebuah warung makan di Jalan Tukad Badung XVII, pada Selasa 27 Februari 2024 malam. 

Maling berhasil menggasak 3 buah kotak amal yang berisi uang tunai Rp4 juta dan sebuah HP milik korban, Sokip. Tidak hanya kotak amal, maling juga merusak kamera CCTV di warung tersebut. 

Kendati kamera CCTV dirusak, namun rekaman aksi pencurian sudah tersimpan di memori kamera. Dalam rekaman terlihat pelaku pencurian kotak amal beraksi sendirian. 

Pelaku tampak mengenakan jaket penutup kepala dan celana pendek. Ia sepertinya sudah mengetahui seluk-beluk warung dan terlihat santai melewatinya. Sementara korban bersama istri dan anaknya tidur di kamar. 

Keesokan harinya, korban terbangun dan terperanjat kaget mengetahui rumahnya dibobol maling. Korban asal Banyuwangi Jawa Timur itu langsung melaporkannya ke Polsek Denpasar Selatan. Korban juga menyebarkan rekaman video pelaku melakukan pencurian itu di media sosial (Medsos).

 

Menurut tetangga korban Rosyid, walau kasus pencurian sudah dilaporkan namun pelakunya belum tertangkap. Pedagang sate itu menjelaskan satu dari tiga kotak amal dan kamera CCTV yang hilang ditemukan di tengah sawah di Jalan Tukad Badung XXX, Panjer, Denpasar Selatan. 

"Ada 3 kotak amal yang hilang dan satu HP. Kamera CCTV juga dicabut pelaku," ungkapnya. 

Ia menimpali tidak ada kerusakan pada rumah korban. Diduga pelaku masuk dari belakang melewat salah satu pintu yang hanya ditutup pakai kain. 

"Saya duga pelaku itu sudah pernah ke sini. Entah datang makan atau sebatas untuk pura-pura istirahat. Dari situ dia tahu ada pintu di belakang yang hanya ditutup pakai kain," kata Rosyid.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami