search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Padangbai Diprediksi Meningkat
Selasa, 2 April 2024, 17:38 WITA Follow
image

beritabali/ist/Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Padangbai Diprediksi Meningkat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Arus mudik lebaran di Pelabuhan Padangbai pada tahun 2024 ini diperkirakan akan mengalami kenaikan jumlah penumpang hingga 15 persen dari tahun sebelumnya.

Perkiraan peningkatan penumpang ini terjadi atas dasar perkembangan perekonomian di Bali pasca terpuruk dilanda Pandemi Covid-19. 

Manager ASDP Padangbai, Agusman kepada wartawan, Selasa (2/4/2024) menilai, seiring pulihnya perekonomian di Bali tentu akan berimbas terhadap keinginan untuk mudik menjadi lebih tinggi. 

"Dengan meningkatnya perekonomian masyarakat saat ini, keinginan untuk mudik ke kampung halaman untuk bertemu keluarganya tentu lebih tinggi dari sebelumnya, " kata Agusman. 

Sejauh ini, situasi penumpang di Pelabuhan Padangbai masih landai lancar, belum terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang. Ia meperkirakan, lonjakan arus mudik akan mulai terjadi pada H-6 Lebaran mengingat saat itu mulai libur sekolah. 

"Untuk puncak arus mudik di Pelabuhan Padangbai diprediksi terjadi pada H-3 dan H-2 Lebaran. Sejumlah persiapan terkait dengan penyeberangan, parkir dan yang lainnya sudah semakin dimatangkan," terangnya. 

Sementara itu, dalam melayani penumpang selama arus mudik lebaran tahun 2024 ini, pihak ASDP telah menyiapkan sebanyak 24 armada kapal. Seluruh kapal tersebut dalam kondisi baik dan sudah dinyatakan siap untuk berlayar.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami